oleh

Usai Gunakan Hak Pilihnya, Bupati Baddrut Pinta Rajut Kembali Persatuan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan. Usai mencoblos, politikus PKB itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali merajut persatuan dan perdamaian pasca pesta demokrasi.

Pantauan Kabar Madura, saat melakukan pencoblosan, bupati dan wakil bupati turut didampingi masing-masing istrinya, yakni Ibu Nayla Hasanah Baddrut Tamam, dan Ibu Yuni Lailatul Fitriyah Raja’e, serta Pj Sekda Andik Fajar Tjahyono. Ketiganya sama-sama menggunakan hak pilih di TPS 03 Bugih dengan menggunakan formulir A5.

Baca Juga:  H Djoko Susanto: Saya Ingin Mengabdi untuk Masyarakat Jember

Rombongan para petinggi Pemkab Pamekasan itu, tiba di TPS pada pukul 09.00. Sesampainya di lokasi, rombongan langsung disambut oleh petugas KPPS untuk kemudian melakukan registrasi, sebelum kemudian masuk ke bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Kita pindah ke TPS ini orientasinya, karena setelah ini kita akan memantau pelaksanaan pemilu di sejumlah kecamatan, jadi kita manfaatkan form A5 itu,” katanya usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Lebih lanjut Baddrut Tamam menjelaskan, pasca mencoblos bersama keluarga dan juga wakil bupati, pihaknya langsung melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Pademawu, Kecamatan Larangan, Kecamatan Kadur dan Kecamatan Pakong.

Baca Juga:  Kampanye, Gus Ipul Bawa Seniman Jalanan ke Pasar

Di setiap TPS yang dikunjungi, bupati mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya. Dia juga berpeasan agar pasca penghitungan suara, masyarakat diharapkan bisa kembali mencipatkan kondisi yang tenang, kuatkan silaturahim dengan masyarakat.

“Insya Allah mudah-mudahan demokrasi kita semakin matang, masyarakat semakin dewasa dalam menentukan pilihan politik,” tandasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman