Pencari Rumput Ditemukan Tewas di Sawah Gambiran

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga yang tinggal di area persawahan Dusun Stembel Rt 01 Rw 06 Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran dihebohkan dengan pristiwa tewasnya Poniran (65) warga setempat.

Mayat warga Rt 4 Rw 1 tersebut, ditemukan posisi tertelungkup menggunakan kaos warna merah kombinasi hitam, mengenakan celana pendek warna hitam di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban ditemukan tewas setelah menghilang selama sehari semalam, usai diketahui meninggalkan rumah mencari rumput menggunakan becak.

Sesuai keterangan dari para saksi, Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata melalui Kanit Reskrim Polsek Gambiran Ipda Yaman Adinata menjelaskan, jasad pencari rumput ini ditemukan Kamis (2/5) sekitar Pukul 12.00 WIB. Di samping korban juga ditemukan sebilah sabit dan tumpukan rumput.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3 Orang, Ini Datanya

Jasad tersebut pertama kali ditemukan saksi Edi Santoso (37) Kamis (2/5) sekitar Pukul 11. 30 WIB. Saksi yang juga rekan korban ini sebelum menemukan jasad korban melihat becak korban yang terpakir di pinggir jalan persawahan tersebut.

Saksi Wardi (59) tetangga korban dihadapan polisi juga menerangkan, Rabu (1/5) sekitar Pukul 09.00 WIB korban meninggalkan rumah mencari rumput untuk pakan ternak menggunakan becak. Usai itu korban tak kunjung pulang hingga akhirnya jasadnya di temukan di TKP.

Usai mendapat laporan dari warga tentang penemuan mayat ini, kemudian polisi dan petugas medis Puskesmas Yosomulyo Kecamatan Gambiran langsung menuju TKP melakukan evakuasi.

Baca Juga:  Rapat Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022, Fraksi-Fraksi DPRD Sumenep Beri Pandangan Umum

Hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda adaanya kekerasan. Pihak keluarga korban menolak jika korban dilakukan otopsi. Mereka menerima kejadian ini sebagai takdir.

“Menurut keluarganya, korban sering mengeluh sakit di bagian perut dan sakit di bagian kepala. Korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun setempat,” jelas Ipda Yaman Adinata.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman