Baddrut Tamam: Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadhan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara meningkatkan ketaqwaan.

Baddrut Tamam, juga mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, agar tidak bermalas-malasan dalam bekerja sekalipun di bulan puasa.

Baddrut juga mengajak para ASN untuk meningkatkan produktivitas, baik produktivitas pahala maupun produktivitas kerja selama bulan Ramadan. Sebab, dia meyakini, semakin giat ASN dalam bekerja, akan semakin meningkat pula pahala yang diraih. Lebih dari itu, pelayanan kepada masyarakat akan lebih berkualitas.

Baca Juga:  DPP OPM Gelar Kongres Tentukan Pemimpin Baru

 “Keduanya harus berjalan beriringan. Ibadah jalan, kerja juga harus jalan, bahkan jika bisa harus lebih ditingkatkan,” terangnya Rabu (8/5/2019).

Tak hanya itu, bupati kharismatik itu, juga memotivasi masyarakat maupun ASN, agar mengisi setiap ruang di bumi Ratu Pamelingan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Hal itu dia lakukan, agar substansi jargon Gerbang Salam benar-benar dirasakan oleh masyarakat Pamekasan.

Bagi politisi PKB tersebut, membaca Al Qur’an sepatutnya dikerjakan setiap hari, setiap waktu terlebih lagi pada bulan suci Ramadan. Sebab, membaca Al Qur’an pahalanya begitu besar apalagi dikerjakan pada bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Naik Motor dan Bawa Rantang, Bupati Baddrut Suapi Lansia Sebatangkara

Menurutnya, jika membaca Al-Qur’an dilakukan dengan istiqomah selama satu bulan penuh di bulan Ramadan, manfaat, utamanya pahala yang akan diperoleh akan berlipat ganda. Terlebih,  di bulan Ramadan segala amalan menjadi berkali-kali lipat pahalanya.

“Melalui momentum bulan mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga nanti diakhir Ramadaan semua kembali ke fitrah,” serunya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat