Pedagang Sasuit Tubun Banyuwangi Demo

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Ratusan pedagang Sasuit Tubun Kecamatan Banyuwangi menggelar aksi demo di depan kantor Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi.

Aksi yang digelar secara spontan Senin (20/5) malam, sekitar Pukul 20.20 WIB tersebut, para pedagang menuntut kesepakatan pemerintah daerah untuk tetap menggunakan ruas jalan Sasuit Tubun sebagai tepat berjualan.

Matasan, salah satu pendemo ke sejumlah media mengatakan, aksi ini dilakukan karena para pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan setiap Ramadhan di Sasuit Tubun akan dipindah tempatkan ke sekitaran Gedung Wanita oleh pemerintah daerah setempat.

Baca Juga:  Kekeringan, Polres Pacitan Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Desa Klepu

Terlebih pemindahan itu menurutnya, tidak ada pemberitahuan sama sekali. Padahal sebelumnya telah disepakati bersama dengan perwakilan pemerintah daerah, para pedagang tetap bisa berjualan di sapanjang jalan tersebut.

“Sudah sepakat tahu – tahu dirubah dan dipindah lokasinya. Sedangkan para pedagang sudah terlanjur menyetok dagangan. Belum lagi langganan pembeli dari desa pasti akan hilang, karena kebingungan mencari karena tempatnya dipindah. Kalau seperti ini kami akan rugi,” kata Matasan, dibenarkan pedagang lain.

Berlangsungnya aksi demo sempat terjadi mediasi antara perwakilan pedagang dengan pihak perwakilan pemerintah daerah. Hasilnya, disepakati akan ada pertemuan kembali di kantor Disperindagtam Kabupaten Banyuwangi, Selasa (21/5) mendatang, untuk membahas masalah tersebut.

Baca Juga:  Acquiring Brides Via Russia

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman