Rajut Kembali Persatuan, Tokoh Lintas Agama Gelar Deklarasi Perdamaian

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Komunitas Ataretan Santri Gus Dur Pamekasan bersama tokoh lintas agama setempat menggelar acara buka puasa sekaligus deklarasi perdamaian, Ahad sore (26/05/2019) di Vihara Avalokitesvara, Larangan, Pamekasan, Madura.

Kegiatan bertemakan “Bertemu untuk Bersatu” itu, menurut Koordinator Komunitas Ataretan Santri Gus Dur Mohammad Abror, merupakan salah upaya membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia dengan semangat keberagaman.

“Melalui deklarasi perdamaian ini kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh lintas agama untuk senantiasa bergandengan tangan dalam menjaga persaudaraan dan persatuan dalam membangun negeri,” ungkap pria yang akrab disapa Abong itu.

Baca Juga:  FAS Desak Aparat Usut Tuntas Kasus KDRT yang Dilakukan Oknum DPRD Jatim

Sementara itu, Pimpinan Vihara Avalokitesvara Pamekasan Koshala Mahinda, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Kita bisa belajar dari Gus Dur tentang bagaimana menjaga persatuan antar sesama umat manusia. Agama dan keyakinan boleh beda, tapi kali ini kita bertemu untuk bersatu membangun bangsa,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) Pamekasan, Ketua Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) Pamekasan, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan dan beberapa tokoh lintas agama lainnya.

Baca Juga:  Terungkap, Ini Jasa Besar H Taufiq dalam Kemajuan IAIN Madura

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman