PERIODE II

Ramadhan Berbagi, Musisi Muncar Santuni Yatim Piatu

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Musisi Kecamatan Muncar di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah kembali menyantuni anak yatim piatu. Dana yang didapat dari pentas musik donasi anak yatim di Ruang Taman Hijau (RTH) Desa Blambangan Kecamatan Muncar selama Ramadhan, disantunkan ke 120 anak, Sabtu (1/6).

Salinan dari Display Hari Bhayangkara'24_20240724_133806_0000
14_20240724_133640_0001

Thatet Yuniarto ketua penyelenggara mengatakan, selama Ramadhan pentas ini digelar 15 kali pertunjukan. Dalam penampilannya para musisi yang dipromotori Mufly Dalilurohman, didukung artis – artis ternama Banyuwangi salah satunya Mahesa, Syaibah, Dewi Zega dan artis pendukung lainnya.

Baca Juga:  Mencermati Pasca Debat Kandidat Pilkada Pamekasan

Dana yang didapat dari pendonasi yang antusias menyaksikan jalannya pementasan, dikumpulkan digunakan untuk kegiatan sosial tersebut. Selama pemetasan, donasi yang didapat berjumlah Rp. 26 juta.

Selain itu, mereka yang tersantuni juga diajak berbuka bersama di RTH Blambangan bersama para musisi, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Muncar dan kades setempat.

“Ini giat tahunan kita. Ramadhan tahun ini sudah yang ke 5 kalinya. Alhamdulillah, semua pihak mendukung kegiatan kita,” jelas ketua pelaksana, yang juga tokoh Pemuda NU tersebut.

Camat Muncar Lukman Hakim sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diselengarakan di RTH Blabangan. Pihaknya berharap, kegiatan donasi ini terus dilaksanakan supaya hasilnya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga:  Arus Mudik di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi Meningkat

“Saya sangat salut dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan. Supaya fasilitas yang telah disediakan bisa digunakan untuk kegiatan positif, sehingga bermanfaat,” pungkas Camat Muncar.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman