Bupati Baddrut Pinta OPD Segera Realisasikan Renja

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Memasuki penghujung triwulan kedua tahun 2019, yang sebentar lagi akan memasuki proses perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, serta persiapan APBD 2020. Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pamekasan tahun 2018-2023.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meminta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, untuk segera menyelesaikan rencana kerja (renja) dan program kegiatan sesuai dengan arahan yang dia sampaikan.

Hal tersebut pihaknya tegaskan saat memimpin apel rutin awal bulan bersamaan dengan halal bihalal bersama seluruh keluarga besar Pemkab Pamekasan. Bertempat di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (10/6/2019).

Baca Juga:  Bertemu Bupati Pamekasan, Ini Kesan Pertama Helmy Yahya

“Program kita fokus menyelesaikan persoalan, karena kalau kemudian kita tidak menyelesaikan persoalan, maka memungkinkan kita semua menjadi bagian dari persoalan,” tutur Bupati Baddrut Tamam.

Untuk kemudian tidak menjadi bagian dari persoalan, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu meminta para peserta upacara untuk menjadikan mereka bagian dari penyelesaian persoalan.

Lebih lanjut, Baddrut Tamam juga meminta, seluruh OPD untuk fokus merealisasikan program-program prioritas baik di bidang pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkeadilan, infrastruktur, serta reformasi birokrasi. 5 program utama tersebut menjadi skala prioritas di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Raja’e.

Baca Juga:  Upaya Bupati Pamekasan Dongrak Pendapatan Pembatik

“Bagaimana nanti desa-desa harus ada temanya, dan fokusnya adalah bagaimana UMKM tumbuh di desa-desa. Serta bisa menjadi pendatang baru dalam tanda petik di Kabupaten Pamekasan yang nanti akan kami rumuskan dan carikan pasar online dan offlinenya,” katanya.

Di akhir sambutannya, Baddrut berharap segala amal perbuatan yang telah dilaksanakan selama bulan suci Ramadan menjadi berkah bagi semua. Karena mempertahankan kegiatan keagamaan selama Ramadan serta meningkatkan ibadah sosial tentu menjadi harapan bersama. “Mengawali aktifitas hari ini, saya mengucapkan kepada kita semua, selamat bekerja semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan pertolongan kepada kita semua. Sehingga kita bisa menjadikan sebagian dari kerja kita sebagai amal soleh kita semua,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat