Bupati Pamekasan Bangga Terhadap Etos Kerja ASN

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam  menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa instansi. Salah satu sasarannya, Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Raya Panglegur, Senin (10/6/2019).

Pihaknya langsung meninjau beberapa  pelayanan terhadap masyarakat. Utamanya pelayanan untuk pembuatan elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP)  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Hasilnya, semua pelayanan berjalan optimal. Bahkan, Badrut Tamam  menyatakan bangga dengan etos kerja para Aparatul Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan. Sebab, di hari pertama kerja hampir secara keseluruhan ASN masuk kerja.  

Baca Juga:  HUT RI, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan

“Saya lihat kinerja ASN di Mall Pelayanan Publik sudah bagus. Setelah dicek secara keseluruhan, hanya satu instansi yang pegawainya tidak masuk,” ujarnya, Selasa (11/6/2019).

Selain memantau kinerja dan memastikan pelayanan publik kepada masyarakat berjalan di hari pertama kerja, Badrut Tamam sempat berbicara dengan sejumlah masyarakat yang sedang menunggu antrean pelayanan pembuatan e-KTP.

Baddrut juga berkeliling meninjau pelayanan lainnya untuk memastikan MPP benar-benar memberikan  pelayanan yang maksimal. Menurutnya MPP  masih perlu banyak pembenahan. Kekurangan itu masih dalam batas wajar. Tapi, kinerjanya sudah maksimal.

Baca Juga:  For Little Golfers, Sporting actions Specialty http://thetreadmilladvisor.com/ Shows that Improved upon Probability Regarding Injuries

“Misalnya kondisi kantin, belum tersedianya eskalator dan desain interior yang monoton,” paparnya.

Untuk itu, Bupati termuda ini berjanji akan mengkaji kemungkinan penambahan fasilitas dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Bahkan bila perlu, MPP juga bisa melayani di malam hari.

 “Tetapi kita masih analisa dulu, terutama beberapa layanan inti, Harapan saya nantinya di sini tidak ada sekat atau kamar-kamar seperti ini semuanya terbuka,” harapnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat