MSFC DISPLAY WEB

Dana Desa Belum Cair, Sekdes Kepundungan Undur Diri

Media Jatim
Camat Srono Gatot Suyono (Dokfoto : yud)

MediaJatim.com, Banyuwangi – Sekertaris Desa (Sekdes) Kepundungan Kecamatan Srono mendadak mengundurkan diri dari tugas yang diembannya. Konfirmasi singkat, dia undur diri karena faktor keluarga meski anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2019 di desa tersebut belum cair.

“Saya banyak beban. Terlebih ibu saya sakit,” jelas Imam Bukhori saat dikonfirmasi di kediamannya, Jumat (21/6).

Faktor lain, sekdes non PNS ini mengaku sudah tak sejalan dengan pemdes setempat. Dari dua alasan tersebut dia memutuskan untuk resign dari jabatannya sejak Selasa (18/6), dengan alasan faktor keluarga.

“Makanya saya mengundurkan diri, supaya fokus sama keluarga,” terang Imam Bukhori, mantan Kaur Kesra Desa Kepundungan yang menjabat Sekertaris Desa Kepundungan sejak 1 Juli Tahun 2015, tersebut.

Baca Juga:  Jadi Rujukan Penyakit Jantung di Madura, RSUD Smart Pamekasan Siap Operasikan Cath Lab Pertengahan 2024

Terkait hal ini, Tri Marvila Sukmana Kepala Desa Kepundungan ketika dikonfirmasi mengatakan, pengunduran diri itu diajukan, karena yang bersangkutan ingin merawat ibunya yang sedang sakit kritis.

“Pengunduran diri atas permintaan sekdes sendiri,” jelas Kades Kepundungan melalui sambungan whatsapp, Sabtu (22/6)

Sementara itu Camat Srono Gatot Suyono mengaku, terkait hal ini sudah mengetahui dan sudah mendapat surat tembusan pengunduran diri dari Pemerintah Desa Kepundungan hari Kamis (20/6), kemarin.

“Rekom dari kecamatan masih menunggu surat permohonan dari desa. Dia undur diri bukan karena tugasnya, melainkan dari faktor keluarga. Itu permintaannya, jadi gimana lagi,” terang Camat Srono melalui celullernya, Minggu (23/6).

Baca Juga:  Polisi Sumenep Bersikap Brutal Saat Aksi Tuntut Penangkapan Mafia Pupuk, Aktivis Dicekik dan Diinjak hingga Pingsan

Dari pengunduran itu Camat Srono menyarankan supaya pemerintah desa setempat segera mengisi kekosongan perangkat desa tersebut.

Banner Iklan Media Jatim

Pihaknya juga meminta Imam Bukhori, dapat mempertanggung jawabkan kinerjanya, karena di Tahun 2018 dia menjadi penaggung jawab administrasi kegiatan di Kepundungan.

“Kekosongan supaya segera diisi. Saya meminta yang bersangkutan konsisten untuk mempertanggung jawabkan kinerjanya, terlebih tahun ini pedanaan desa belum bisa cair,” pungkas Camat Srono.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman