Komitmen Bupati Pamekasan Jadikan Kabupaten Teladan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) serta legislatif dan seluruh elemen masyarakat Pamekasan untuk senantiasa berikhtiar bersama memajukan Kabupaten Pamekasan hebat sehingga menjadi teladan bagi kabupaten-kabupaten lainnya.

Pernyataan itu disampaikan dalam kegiatan halal bihalal antara bupati, pimpinan OPD dan anggota DPRD Pamekasan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (24/6/2019).

Dalam sambutannya disampaikan, semua insan yang hidup di dunia tiada lain hanya bermanfaat kepada orang lain. Oleh sebab itu, bahu-membahu serta pekerja sama di dalam memajukan Pamekasan adalah suatu keharusan.

“Bermartabat menjunjung agama Allah yakni, memajukan pemerintahan adalah bentuk ikhtiar bersama sama, dan itu harus dibangun,” katanya.

Baca Juga:  Hari Kartini, Wabup Raja’e: Tingkatkan Kualitas Keluarga

Orang nomor satu di Pamekasan itu melanjutkan, jabatan bukan dijadikan tujuan, tetapi merupakan alat untuk menjadikan pemerintahan menjadi lebih baik.

“Hal itu saya mulai dari saat ini, sehingga pemerintahan di Pamekasan ini betul-betul tak notop perembeghen (demokratis tanpa ada batasan bermusyawarah),” paparnya.

Bupati Baddrut juga menyampaikan, sudah merasakan betul wujud perjuangan selama ini, misalnya terpilihnya menjadi Kabupaten Pamekasan menjadi Kota Adipura tahun 2018, sebuah perghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup.

“Hal itu bakal menjadi motivasi untuk mewujudkan slogan Pamekasan Hebat, Bhejhre, Rajjhe tor Parjughe,” ujarnya.

Baca Juga:  Raker PT Merdeka Copper Gold Tbk Berlangsung Ricuh

Dikatakan, bahwa perghargaan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh elemen terkait, mulai dari tingkat OPD, camat hingga lurah dan kepala desa. Tidak terkecuali pasukan kuning serta masyarakat yang berjasa menciptakan kebersihan lingkungan di kota berjuluk Bumi Gerbang Salam ini.

“Kerja sama dibutuhkan didalam memajukan Pamekasan,” paparnya.

Selain itu, bupati perpesan bahwa tingkatkan rasa persaudaraan antar sesama, sebab dengan begitu, maka tercipta kerukanan yang aman damai serta lebih mudah dalam mengatasi permasalahan.

Hoirunnas Anfa uhum linnas, adalah khidmat yang sebenarnya,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat