Lepas Jamaah Calon Haji, Bupati: Do’akan Pamekasan Hebat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas 1.017 calon jemaah haji (CJH) tahun 2019 di Masjid Agung Assyuhada Pamekasan, Selasa (2/7/2019). Dalam kesempatan itu, bupati menghimbau kepada seluruh jamaah haji agar senantiasa menjalankan ibadah dengan baik, sehingga saat pulang nanti mampu memperoleh predikat haji yang mabrur.

Baddrut Tamam berdoa agar para tamu Allah asal bumi Gerbang Salam itu bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyu’. Tentu hal itu harus dibarengi dengan kondisi fisik yang sehat, sehingga segala bentuk ibadahnya dilaksanakan secara khidmat.

Dijelaskan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam, diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik segi ekonomi dan kesehatan baik fisik maupun mental. Disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah. 

Baca Juga:  Ringankan Beban Ekonomi, Bupati Pamekasan Bagikan Sembako

“Para jamaah mudah-mudahan diberi kesehatan oleh Allah, bisa tertib dalam menjalankan ibadah haji khusyuk serta mendapatkan haji mabrur kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” katanya, Selasa (2/7)

Bupati Baddrut Tamam juga meminta kepada para CJH agar ikut serta mendoakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, yang saat ini sedang berikhtiar menjadikan ‘Pamekasan Hebat’ agar bisa bersaing dengan kabupaten maju di Indonesia.

Menurutnya, ikhtiar menjadikan daerah yang dipimpinnya mampu bersaing dengan daerah maju lainnya tidak bisa lepas dari partisipasi masyarakat. Terutama dukungan doa dari para tamu Allah di tanah suci.

“Semoga para CJH senantiasa mendoakan daerah yang tercinta ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat,” paparnya

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Minta Pertamina Tambah Outlet Pertashop untuk Pesantren

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e yang juga merupakan salah satu dari 1.017 CJH, memohon do’a restu kepada seluruh warga Pamekasan agar senantiasa mendoakan semoga bisa selamat sehingga menjalankan kewajiban ibadah haji tanpa ada kendala selama berada di tanah suci Mekkah.

“Kami berharap agar masyarakat senantiasa mendoakan kami berangkat dan pulang dengan selamat,” harapnya.

Untuk diketahui, CJH asal Kabupaten Pamekasan tahun 2019 dibagi dalam empat kelompok terbang (kloter) dengan rincian kloter 9 terdiri dari 66 jemaah, kloter 10 dengan jumlah 439 jemaah, kloter 11 berjumlah 439 jemaah dan kloter 85 sebanyak 73 jemaah.

Adapun jadwal pemberangkatan untuk kloter 9 dan 10 pada tanggal 8 Juli 2019 pukul 13.30 WIB, kloter 11 akan berangkat tanggal 9 Juli 2019 pukul 04.30 WIB (Ba’da Subuh), sementara kloter 85 berangkat tanggal 5 Agustus 2019.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat