oleh

Kesehatan TNI dan Masyarakat di Lokasi TMMD Fit

MediaJatim.com, Banyuwangi – Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan penyuluhan kesehatan ke masyarakat yang tinggal di lokasi TMMD Banyuwangi, Minggu (14/7).

Serka Jumono tim kesehatan TMMD Kodim 0825 Banyuwangi menjelaskan, hasil pemeriksaan kesehatan masyarakat Desa Dasri Kecamatan Tegalsari dan Desa Setail Kecamatan Genteng masih kondisi aman. Tidak ditemukan penyakit yang membahayakan.

Dimusim dingin seperti saat ini menurutnya, warga yang lanjut usia rata – rata mengeluh sakit rematik ringan, untuk usia muda hanya mengeluh kecapekan. Sampai saat ini tidak ada warga yang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) terdekat, karena kondisi kesehatannya masih aman.

Baca Juga:  GP Ansor Bersama Umat Buddha Pamekasan Komitmen Bantu Muslim Rohingya

Selain cek kesehatan masyarakat, tim medis TNI tersebut juga mengecek kesehatan prajurit yang bertugas di lokasi. Hasilnya, kesehatan para prajurit juga sangat normal.

“Kita siaga, barang kali ada para prajurit saat mengemban tugas terkena benda yang bisa menyebabkan luka. Jika ada langsng kita obati,” tegasnya.

Selain mempersiapkan alat kesehatan, tim juga menyiagakan mobil kesehatan. Mobil ini disiapkan untuk masyarakat dan prajurit TNI di lokasi TMMD.

“Kita siaga satu bulan penuh. Selain cek kesehatan, kita juga sosialisasikan budaya hidup sehat ke masyarakat,” pungkas Serka Jumono.

Baca Juga:  Terungkap, Ini Jasa Besar H Taufiq dalam Kemajuan IAIN Madura

Kegiatan cek kesehatan TMMD ini disambut antusias masyarakat setempat, mereka sangat berterima kasih lantaran kesehatannya dicek secara geratis.

“Saya merasa terbantu. Kesehatan saya dicek pak TNI gratis. Terimakasih pak,” terang Mbah Surti (90) warga Dusun Krajan Desa Setail, sumringah.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman