oleh

SMP Ma’arif 1 Pamekasan Ajarkan Kepedulian Sosial Sejak Dini

MediaJatim.com, Pamekasan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ma’arif 1 Pamekasan menanamkan kepedulian sosial sejak dini kepada para siswa-siswi baru tahun pelajaran 2019/2020. Mereka dikenalkan dengan program bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni warga yang tidak mampu, Selasa (16/7/2019).

Baksos tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Ma’arif 1 Pamekasan.

Siswa baru diajak menemui warga yang tidak mampu untuk disantuni. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan kepedulian terhadap sesama sejak awal.

“Siswa memang harus diajarkan kepedulian sejak dini. Terutama kepada warga yang patut kita santuni. Itu yang mendasari kegiatan ini,” ujar kepala sekolah SMP Ma’arif 1 Pamekasan, Makmun Abrori.

Baca Juga:  Dengan Adanya E-Learning, Tak Ada Alasan Lagi untuk Tidak Mengajar

“Mereka sumbangan seikhlasnya di tambah subsidi dari para guru dan juga sekolah,” imbuhnya.

Dalam pendistribusian santunan, peserta MPLS membawa bendera Merah Putih dan bendera Nahdlatul Ulama. Tujuannya mengenalkan bendera NKRI kepada masyarakat agar dalam hati siswa serta masyarakat tumbuh kecintaan terhadap NKRI sesuai dengan jargon Hubbul Wathon Minal Iman.

“Agar NU juga dikenal oleh siswa dan masyarakat. Sehingga mereka senang dan cinta berjuang bersama NU,” pungkas Makmun Abrori.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman