Tanamkan Kepedulian, KPM IAIN Madura Ajak Peserta Matsama Baksos

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Madura Posko 25, Desa Ella Daya, Kecamatan Lenteng, Sumenep bersinergi dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Yayasan Bustanul Ulum melakukan Bakti Sosial, Sabtu (20/7/2019).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Baksos ini melibatkan siswa baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Ulum atau yang dikenal dengan peserta Masa Ta’arif Santri Madrasah (Matsama) 2019. Mereka mendatangi warga sekitar yang kurang mampu untuk memberikan santunan berupa sembako.

Baca Juga:  Peringati Dies Natalis ke-44, Universitas Madura Gelar Khitan Massal Gratis

Ketua OSIS Yayasan Bustanul Ulum Rofiqi mengatakan, program bakti sosial ini merupakan hal baru yang dilaksanakan bersama dengan peserta didik baru. “Ini pengalaman baru bagi kami. Sebelumnya belum pernah kami lakukan. Terima kasih kepada kakak KPM IAIN Madura atas inisiatif dan pendampingannya”.

Kegiatan semacam ini memang sangat perlu ditanamkan sejak dini untuk meningkatkan nilai kepedulian terhadap sesama, apalagi kepada warga yang kurang mampu.

“Matsama ini merupakan peluang yang sangat potensial untuk menggembleng siswa untuk berbagi dengan sesama, dan melatih mental serta kedisiplinan,” jelas Afif Fariqi selaku peserta KPM IAIN Madura.

Baca Juga:  Barakallah Gemparkan Bumi Misbahul Munir

Pengasuh Yayasan Bustanul Ulum Kiai Siddiqi Amin berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung juga di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada peserta KPM yang sudah memberikan nuansa baru dalam kegiatan Matsama Tahun 2019. Kami berharap ini dapat dilaksanakan secara rutin,” harapnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul