KKN INSTIKA Ajak Warga Lansia Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan Ngaji Al-Qur’an

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Minimnya tingkat pengetahuan keagamaan bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia) menjadi temuan baru dalam kehidupan masyarakat tepatnya di Desa Langsar, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Namun kali ini, sejumlah mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengajak masyarakat untuk meningkatkan Ukhwah Islamiah dengan cara ngaji Al-Qur’an.

Kegiatan tersebut bertempat di Dusun Langsar Daja, Desa Langsar, yakni di kediaman Bapak Imam yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Desa tersebut.

Nur Azizi Zain Selaku Ketua Posko 17 KKN INSTIKA menyampaikan bahwasanya selama melakukan observasi banyak temuan yang harus dibenahi terkait kehidupan masyarakat, menurutnya penting pula melihat bidang keagamaan.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan Kunjungi Penderita Hydrocephalus

“Kami sebagai tamu baru selalu bekerja sama dengan berbagai element seperti halnya aparatur desa serta tokoh masyarakat. Kali ini kami ajak masyarakat Khususnya Lansia untuk bersilaturrahim meningkatkan Ukhwah Islamiah, sedangkan di sana kami adakan bimbingan ngaji”, tuturnya.

Selain itu, Kordinator KKN Bidang Keagamaan M. Shafiyullah menyampaikan, ibu-ibu lansia sangat semangat dalam mengikuti program bimbingan ngaji, semua memiliki keinginan tinggi untuk tahu.

“Ibu-ibu lansia sangat antusias mengikuti program ngaji bersama ini,” katanya.

Sementara Bapak Imam yang merupakan tuan rumah sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN INSTIKA karena telah peduli terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Main 'Plorotan' Bocah 8 Tahun Ini Tewas Tenggelam di Sungai Jatirono

“Kami berharap adik-adik Mahasiswa dapat memberikan perubahan walaupun waktu tugas sudah hampir selesai, tapi kami telah mengapresiasi, semoga berokah dan bermanfaat,” tukasnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.

WhatsApp chat