Ajak Ngopi Bareng Jurnalis, Kajari Pacitan: Saya Butuh Kritik

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pacitan – Sejumlah jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Pacitan pada Senin (29/7/2019) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan.

Maksud kedatangan sejumlah insan pers tersebut tidak lain menghadiri undangan coffe morning dari kejaksaan, dalam rangka penguatan peran serta masyarakat dalam penegakan hukum melalui media massa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pacitan Adji Ariono menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas dengan jurnalis. Menurutnya, peran pers sebagai kontrol sosial tentunya sangat membantu kejaksaan terutama dalam memberikan laporan terkait tindak pidana umum dan korupsi yang terjadi di lapangan.

Baca Juga:  Sepi Job, Pelaku Seni di Bangkalan Minta Izin Keramaian Dilonggarkan

Pihaknya mewakili jajaran kejaksaan yang mempunyai tupoksi penegakan hukum, juga terbuka untuk dikritisi, terutama oleh insan pers. Hal ini tentunya agar kinerja dari kejaksaan sendiri ke depan semakin baik.

“Jangan segan-segan untuk mengkritik kami, karena tidak ada manusia sempurna, dan saya membutuhkan kritik dari teman-teman pers,” ujarnya dalam sambutannya, Senin siang.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Pacitan, Mirzantio Erdinanda menambahkan, kepada insan pers diharapkan dapat membantu dalam hal memberikan laporan yang ada di lapangan, terutama terkait penyelewengan keuangan negara, dengan harapan agar Pacitan terjaga dari tindak pidana korupsi.

Baca Juga:  Marriage Building Skills: Empathy & Networking

“Kami meminta kepada insan pers untuk ikut mengawasi dan mengawal setiap kasus yang ditangani Kejari Pacitan. Dan kami terbuka untuk saran maupun kritikan kami,” ucapnya.

Kegiatan yang dikemas secara santai di Aula Kejaksaan Negeri Pacitan itu, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Kepala Seksi (Kasi), terkait penanganan dan penyelesaian perkara yang terjadi di Pacitan, mulai dari penyelesaian kasus Pidana Khusus (Pidsus), Pidana Umum (Pidum) hingga pengawasan terhadap orang asing.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat