Lepas Kontingen Ke Porprov, Ini Harapan Bupati Pamekasan

  • Bagikan

Mediajatim.com, Pamekasan – Keseriusan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk meningkatkan  serta memajukan berbagai bidang mulai terasa. Tidak hanya peduli terhadap bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, akan tetapi, juga memperhatikan aspek olahraga di bumi Ratu Pamelingan.

Faktanya, bupati milenial tersebut melepas para atlit atau kontingen di bawah naungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Pamekasan, untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim ke-VI.

Hadir sejumlah pejabat pada pelepasan tersebut. Masing-masing, forum komunikasi dan koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Ketua Koni Pamekasan, pengurus, pendamping serta pelatih cabang olahraga (cabor).

Para atlit tersebut akan berlaga di empat kabupaten sebagai peserta pekan olahraga provinsi (Porprov) yang diikuti 38 kabupaten/kota se-Jatim. Mereka akan bertanding di Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Atas dasar itulah, bupati selalu mewanti-wanti agar para atlit menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan. 

Baca Juga:  The Death of Centurylink Security System

“Hal ini perlu dilakukan untuk nama baik kabupaten yang kita cintai bersama. Di dunia olahraga hanya sportivitas, kebersama dan kekeluargaan yang paling utama,” tuturnya, Minggu (30/6/2019). 

Dia menegaskan keikutsertaan atlet daerah di ajang ini merupakan kesempatan untuk memposisikan diri dengan kabupaten/kota se-Jatim, sekaligus meneguhkan tekad dalam membangun kebangkitan Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten pendidikan dalam arti luas.

“Mari jadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk belajar ke kabupaten lain. Sehingga nantinya bermanfaat untuk masyarakat di Pamekasan. Terutama untuk meningkatkan bernagai bidang, baik pendidikan maupun olahraga,” tegasnya. 

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Apresiasi Temu Desa tentang SLIP

Jika Porprov dilaksanakan di Pamekasan Baddrut memliki beberapa hal yang menjadi target utamanya. Selain prestasi atlit dalam cabang olahraga juga tingkat perekonomian yang berdampak bagi masyarakat secara langsung.

“Dengan menjadi tuan rumah, disitu juga akan ada pertumbuhan ekonomi baru dengan datangnya ribuan orang ke Pamekasan, sehingga akan banyak terjadi perputaran uang yang luar biasa dan masyarakat akan mendapatkan manfaat dari Porprov tersebut,” harapnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat