oleh

Waaster Panglima TNI Kagumi TMMD Banyuwangi

MediaJatim.com, Banyuwangi – Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI kagumi pembangunan Program TMMD (Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi.

Pemaparan tersebut diutarakan saat pihaknya meninjau lokasi Program TMMD ke Desa Setail Kecamatan Genteng, dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, Selasa (30/7).

“Saya tak bisa membayangkan jalannya bisa sebagus ini. Karena, jalan yang semula hanya 2 meter sekarang bisa dibagun menjadi 6 meter,” jelas Brigjen TNI (Mar) Purnomo.

Selain meninjau pembangunan jalan penghubung dua desa tersebut, TNI putra daerah Banyuwangi asal Kecamatan Purwoharjo ini juga meninjau benah rumah warga dan mushala yang dikerjakan prajurit TNI.

Baca Juga:  Syafiuddin Pimpin GP Ansor, Bagaimana Sikap Ketua PCNU Pamekasan?

“Benah rumah, mushala dan Mck nya juga bagus,” urainya.

Diakhir kunjungan pihaknya berharap, kedepan program pembangunan yang sudah bagus ini bisa dikembangkan lagi oleh pihak pemerintah desa, supaya akses jalan pertanian bisa digunakan warga dengan baik.

“Semoga Program TMMD bisa bermanfaat dan bisa membangun gorong royong masyarakat,” harap Waaster Panglima TNI, tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Infrantri Ruli Nuryanto yang mendapingi kunjungan Waaster Panglima TNI mengatakan, pembangunan jalan penghubung dua desa realisasi TMMD sepanjang 1220 meter dengan kelebaran 6 meter, 2 jembatan dan tembok penahan badan jalan.

Selain itu, program benah rumah plus jambanisasi relaisasi TMMD sebanyak 20 rumah, renovasi Mushola Al Amin dan pembuatan tempat wudhu sekaligus Mck Mushola, pembangunan Mck 3 unit dan pembangunan 2 unit pos kamling.

Baca Juga:  Pemerintah Kelurahan dan TP PKK Ardirejo Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

“Tahap pembangunan kurang 20 persen lagi. Batas pengerjaan sampai Tanggal 8 Agustus 2019,” jelas Letkol Infrantri Ruli Nuryanto.

Kunjungan ini disambut antusias masyarakat dan kepala desa setempat. Selain meninjau lokasi, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, juga memberikan bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat berupa mesin penetas telor dan Alquran.

“Kami sangat berterimakasih, sekaligus bangga kepada TNI,” ucap Syaifudin, Kades Setail.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman