Mahasiswa UMM Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Lumajang

  • Bagikan

MediaJatim.com, Lumajang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 147 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan Puskesmas kecamatan Tempursari menyelenggarakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Bulurejo, Tempursari, Lumajang, Rabu (31/7/2019).

Bakti sosial pelayanan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan dan konsultasi tentang kesehatan umum. Sekitar 250 kupon dibagikan kepada masyarakat di 3 dusun yang ada di desa Bulurejo, yakni Bulurejo, Karangmenjangan, dan Umbul Sari.

Kupon tersebut dibagikan secara merata bagi masyarakat yang sangat membutuhkan pelayan kesehatan gratis melalui kepala dusun bersangkutan.

Baca Juga:  Marital relationship Agency - Why Marriage in Russia is Easy

Ruri selaku kordinator lapangan mengatakan, bakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini adalah sebuah bentuk berbagi mahasiswa KKN UMM beserta petugas kesehatan kepada masyarakat di desa Bulurejo.

“Bakti sosial ini berjalan lancar dan tertib saat mengantri, mereka saling bertukar cerita sambil menikmati makanan yang telah disediakan,” ucap Ruri.

Selain mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum, masyarakat yang mengikuti pelayanan kesehatan ini juga mendapatkan obat obatan dan makanan yang telah disediakan.

“Saya disini bisa bertemu teman-teman sekalian silatuhrami, senang sekali saya bisa hadir disini. Saya bisa cek kesehatan dan berobat pula,” ujar Suyono, salah satu warga Bulurejo.

Baca Juga:  Ini Daftar Lengkap Kiai NU Jatim Siap Turba ke Pamekasan

Bakti sosial seperti ini sebelumnya tidak pernah diselenggarakan di desa Bulurejo sehingga masyarakat sangat antusias sekali untuk mengikuti baksos pelayanan kesehatan ini

“Saya berharap ke depannya lebih banyak lagi diadakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini supaya bisa membantu masyarakat yang kurang mampu disini,” tukad Sriyanti, warga dusun Umbul Sari yang turut hadir di acara tersebut.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat