Jelang Hari Kemerdekaan, Pemkab Pamekasan Gelar Bersepeda Bersama

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Jelang hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) Pamekasan menggelar kegiatan Bersepeda Bersama (Berbaur). Kegiatan tersebut, juga disertai dengan aksi bakti sosial dengan format donor darah, seperti yang rutin dilakukan setiap tahun.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Sekretaris Daerah (Sekdakab) Totok Hartono mengatakan, kegiatan bersepeda itu diawali dari Pendopo Ronggosukowati, menjelajahi jalan-jalan di dalam Kota Pamekasan dan berakhir di kantor Pemkab Pamekasan.

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT RI 17 Agustus 2019,” katanya Jumat (2/8/2019).

Baca Juga:  Diduga Mendapat Pelayanan Buruk, Warga Sumenep Meninggal Dunia

Setelah bersepeda, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dengan format melakukan donor darah. Kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial pada masyarakat.

Semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pamekasan ikut terlibat dalam kegiatan itu, termasuk Kajari Pamekasan Tito Prasetyo, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. M. Efendi serta jajarannya dan hampir seluruh anggota TNI-Polri serta pejabat di Kabupaten Pameksan.

Dalam momentum itu Sekdakab Pamekasan Totok Hartono menyampaikan, pihaknya ingin membangkitkan sisi kemanusian bagi para ASN dan sebagai wujud rasa syukur dalam kemerdekaan negara serta menghormati jasa para pahlawan.

Baca Juga:  Peringati HUT RI, Yayasan Yatim Mandiri Cabang Gresik Bagikan Paket Sembako Kemerdekaan dan Doa Kebangsaan

“Selain ibadah, juga menumbuhkan rasa semngat baru di bulan kemerdekaan ini,” paparnya.

Donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Hasilnya, didapat 51 kantong darah. Totok berharap, tahun depan bisa mendapatkan darah lebih dari hasil itu.

Totok juga menyampaikan ucapan maaf pada peserta atau seluruh OPD yang hadir. Sebab, Bupati Pamekasan Badruttamam tidak bisa hadir dalam kegiatan. Alsannya ada kegiatan yang mendesak untuk diselesaikan.

“Mohon maaf saya mewakili bupati mengharap maklum tidak bisa hadir,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat