HUT RI, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan

MediaJatim.com, Pamekasan – Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar kegiatan Gerak Jalan, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan yang diikuti 352 peserta itu, dimulai dari area Monumen Arek Lancor dan finish di Jalan Mesigit atau sebelah timur Hotel Garuda.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk rasa hormat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, agar semangat serta kecintaan terhadap NKRI benar-benar terwujud. Dengan begitu, semuanya akan dapat merefleksikan semngat nasionalisme serta meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT.

“Mari sama-sama membangun kecintaan kita terhadap kesatuan NKRI,” katanya, Kamis (8/8).

Baca Juga:  Cerita Masyarakat Pamekasan Rasakan Manfaat Mobil Sigap

Sebelum melepas peserta gerak jalan, Bupati Baddrut sempat menyampaikan sambutan, bahwa pemkab sudah memberikan pelayanan terbaik pada seluruh siswa  serta masyarakat, agar senantiasa giat belajar serta mampu melakukan perubahan yang lebih baik ke depannya. Diharapkan, semua kegiatan dapat bermanfaat.

Oleh karena itu, jelas Bupati Baddrut, masyarakat juga harus dapat meningkatkan kualitas serta akhlak yang mumpuni.

“Rasa kecintaan diharapkan meningkat serta keimanan kepada Allah SWT. Ini makna rsa kecintaan yang sebenarnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Gerak Jalan Mohammad Sadikun menjelaskan, pelaksanaan gerak jalan merupakan langkah yang tepat untuk melatih disiplin.

Baca Juga:  Politisi NasDem Kecam Puisi Sukma

“Kami mengimbau kepada para guru serta siswa untuk belajar disiplin dari sejak dini,” paparnya.

Kegiatan tersebit diikuti oleh seluruh tingkatan sekolah di Pamekasan, mulai dari SMA, SMP serta SD.

Dimulai dari areal Monumen Arek Lancor, peserta kemudian menyusuri rute di Jalan Diponegoro, Jalan Cokro Atmojo dan finish di Jalan Mesigit atau sebelah timur Hotel Garuda. Sadikun berharap, semua siswa dan siswi dapat beraktivitas, serta patuh terhadap aturan yang sudah disediakan panitia.

“Jumlah peserta gerak jalan sebanyak 352 kelompok, yang meliputi SD sebanyak 142 kelompok, SMP 112 kelompok serta SM/SMK sebanyak 98 kelompok,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat