oleh

Siswa MTs Al-Ula 1 Juarai Tenis Meja Tingkat Kabupaten

MediaJatim.com, Pamekasan – Erik Ulul Arham, siswa MTs Al-Ula 1 Sumber Batu, Blumbungan, Larangan, Pamekasan berhasil meraih juara 1 Tenis Meja di nomor tunggal putra pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan, Jum’at (9/8/2019).

Pada babak final ada 5 set pertandingan, di set pertama Erik sempat kejar mengejar poin dengan lawan tandingnya yakni utusan dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pamekasan, namun Erik tidak mau membuang kesempatan dia langsung tancap gas dan menyudahi pertandingan dengan sekor 11-9 untuk kemenangan Erik.

Di set selanjutnya, Erik juga tidak memberi kesempatan menang lawannya. Dia memenangkan terus-menerus sehingga pertandingan dihentikan di set ke 3.

Baca Juga:  Medicare visit website Profit Projects 2010

Abd. Rosyid selaku pelatih Tim Putra MTs Al-Ula 1 mengatakan, pihaknya cukup puas bisa meraih juara 1 pada nomor tunggal putra, mengingat persiapan yang dilakukan tidak begitu maksimal.

“Sebenarnya persiapan kita tidak banyak, tapi dengan kekuatan yang bisa di bilang underdog, disini kita mampu menunjukan semangat juang anak-anak yang baik,” katanya usai melakoni partai final.

Rosyid menambahkan, kedepan pihaknya akan terus melanjutkan pembinaan di tingkat pelajar. “Pasti pembinaan terus dilakukan, baik melalui klub tempat atlet berlatih maupun di madrasah karena di provinsi nanti tentu kita akan berhadapan dengan juara-juara di masing-masing wilayah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kemenag Pamekasan Berharap Penyuluh Agama Bekerja Berasaskan Takwa dan Tawadhu

Tidak hanya itu, Moh. Putro selaku kepala sekolah MTs Al-Ula 1 memberikan ucapan selamat kepada Erik. “Saya ucapkan selamat atas kemenangan Erik. Teruslah semangat dalam menggali potensi, semoga ke depan semakin produktif dan kemenangan itu bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain,” kata Moh. Putro pada Media Jatim.

Untuk diketahui, ajang Porseni tingkat kabupaten ini merupakan salah satu rangkaian kualifikasi menuju Porseni tingkat provinsi. Dan peserta yang berhak tampil di tingkat provinsi nanti hanya peraih juara 1, dengan ini Erik dipastikan masuk di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten Ponorogo Jawa Timur Oktober mendatang.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul