oleh

Selain Potong 13 Ekor Hewan Kurban, Polres Pacitan Serahkan 1 Ekor Sapi ke Pondok Tremas

MediaJatim.com, Pacitan – Keluarga besar Kepolisian Resor (Polres) Pacitan pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dipusatkan di Asrama Polres Pacitan, Minggu (11/8/2019).

Adapun hewan kurban yang hendak dipotong tercatat sebanyak 13 ekor, dengan rincian dua ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Seusai sholat Idul Adha, sejumlah hewan kurban tersebut diserahkan langsung kepada panitia yang juga dari jajaran Polres Pacitan untuk disembelih. Bahkan, kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba KTL Jawa Timur, Ini Harapan Satlantas Polres Pacitan

“Kegiatan ini mengambil tema menanamkan nilai-nilai Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1440 H/2019 M, bagi anggota, ASN dan keluarga Polri, sekaligus memperingati momentum proklamasi kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia,” ujar Kapolres, di sela-sela melakukan pemotongan hewan.

Daging hewan kurban tersebut, lanjutnya, diutamakan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar hingga ke wilayah kecamatan ataupun akan dibagiakan kepada warga yang membutuhkan. “Semoga kurban yang diberikan menjadikan manfaat dan tambahan pahala ibadah,” imbuh Sugandi.

Untuk diketahui, selain melaksanakan pemotongan hewan sendiri di Asrama Polres Pacitan, juga dilakukan penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi ke Pondok Tremas, desa/kecamatan Arjosari.

Baca Juga:  Jelang HUT Polantas ke- 64, Polres Pacitan Bangun Tempat Penampungan Air di Dusun Bedayu

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul