Bupati Pamekasan: Anggota Legislatif Harus Jadi Panutan Masyarakat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Rabu (21/8/2019), mengagendakan pelantikan anggota DPRD Pamekasan terpilih masa bakti 2019-2024.

Dalam acara yang diselenggarakan di Aula Pendopo Ronggosukowati tersebut, Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan sambutannya. Dirinya berharap, agar seluruh wakil rakyat itu menjadi panutan masyarakat.

Menurutnya, anggota DPRD merupakan tombak penyambung lidah rakyat. Dia juga berharap, seluruh anggota dewan terpilih patuh terhadap tugas-tugas dan fungsinya.

“Semoga roda pemerintahan Kabupaten Pamekasan ke depan menjadi lebih baik,” katanya.

Tugas dan fungsinya yang dimaksud, yakni membuat peraturan daerah yang dirasa perlu untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Pamekasan. Selain itu, ikut mewarnai pembangunan kesejahteraan yang diterima masyarakat.

Baca Juga:  Hilangkan Trauma, KJS Ajak Anak Korban Bencana Sulteng Bermain

Selain itu, diharapkan DPRD juga aktif serta berimbang. Sebab, pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pamekasan akan tercapai jika eksekutif dan legislatif bersinergi.

Menurutnya, antara eksekutif dan legislatif merupakan kemitraan. Sehingga, harus selalu ada komunikasi yang baik antara satu denga yang lainnya.

“Semoga legislatif bersinergi dengan masyarakat,” ujarnya.

Ditegaskan pula, pelantikan itu sengaja dilakukan secara terbuka. Dengan cara pelantikan demikian, kata Bupati Baddrut, seluruh lapisan masyarakat bisa langsung menyaksikan. Oleh sebab itulah, proses pelantikan demikian perlu dilanjutkan di masa-masa mendatang. Tujuannya, untuk lebih mendekatkan para pejabat daerah dengan rakyat.

Selain itu, bupati juga berharap agar proses pelantikan secara serentak itu, tidak hanya sekedar acara yang berlalu begitu saja tanpa adanya pemaknaan lebih mendalam. Menurutya, pelantikan itu seyogyanya dilihat sebagai upaya menyerentakkan proses pembangunan di Pamekasan.

Baca Juga:  Hadirkan MPP, Bupati Pamekasan Genjot Pelayanan Prima

“Mari sama-sama membangun Pamekasan agar roda pemerintahan tidak tumpul di tengah jalan,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan, ada beberapa program program prioritas Pemkab Pamekasan yangv menjadi PR bersama, seperti pengembangan pendidikan, kesehatan, infrastruktur. dan program lainnya.

Saat ini, tandas Baddrut, juga diproritaskan untuk kerja tim. Dengan demikian, percepatan kemajuan kabupaten tetap berjalan mulus

“Tugas kita saat ini adalah membangun kesejahteraan pemerintah,” ujarnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat