Bupati Pamekasan Komitmen Tingkatkan Pembangunan SDM

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar lomba karnaval dan pawai pembangunan. Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta mulai jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat yang dilaksankan pada hari Senin (12/8/2019), yang mengambil rute mulai depan Kantor Bappeda hingga berakhir di Jalan Jokotole Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjabarkan, dalam kaitan dengan semarak HUT RI, semangat perjuangan dan pengorbanan harus ditancapkan di setiap hati para generasi untuk kemudian menjadi penggerak dan langkah dalam pengabdian serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan pawai dan karnaval menurutnya merupakan kegiatan penting untuk merefleksikan kembali tekad semangat serta keinginan bangsa Indonesia untuk memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan 1945 dalam bentuk atraksi sejarah keragaman budaya, penampilan program dan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Pamekasan guna mendukung terwujudnya cita-cita proklamasi yaitu NKRI merdeka yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Baca Juga:  Sukses Jadi Pemeran Utama, Kades Cantik Angely Emitasari Bermain di Film BLT Cinta

“Melalui tematik yang yang ditampilkan hari ini diharapkan akan meningkatkan semangat perjuangan kita semuanya bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan buah perjuangan dari seluruh pahlawan yang telah mendahului kita,” ungkapnya.

Dia mengajak kepada masyarakat dan bangsa Indonesia untuk mencermati dan menghayati tema HUT tahun ini yang menitikberatkan pada pembanguanan SDM unggul agar Indonesia maju.

“Hal itu mencerminkan tekad kita semua untuk memahami dan menghayati masalah yang kita hadapi bersama yang sesungguhnya berujung pada kualitas kita,” jabarnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, dinamika politik, masalah pembangunan, kemiskinan, kebodohan, dan banyak lagi persolan yang harus dituntaskan bersama yang merupakan kenyataan dan realitas di mana semua perlu untuk menyatukan komitmen agar bersama-sama mengatasi setiap persoalan bangsa.

“Agar memberikan ketauladanan, mendorong gotong royong demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat serta sesuatu yang dicita-citakan oleh pahlawan bangsa,” tuturnya.

Untuk itu, ke depan pembangunan SDM tidak bisa ditawar-tawar lagi, Pemkab Pamekasan akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa terwujud.

Baca Juga:  DPP Letho Desak Pemerintah Perhatikan Nasib Musisi dan Pencipta Lagu

“Mulai SDM aparatur pemerintahan hingga membuka ruang kerjasama dengan perguruan tinggi ternama untuk meningkatkan SDM supaya bisa memberikan beasiswa kepada siswa/i tidak mampu,” paparnya.

Dengan peningkatan SDM diharapakan memberi efek baik langsung maupun tidak langsung dalam mewujudkan ikhtiar kabupaten Pamekasan menjadi kabuapten hebat, kabupaten Rajhe Bhejreh tor Parjugeh, kabupaten yang pertumbuhan ekonominya berkeadilan, bahagia serta ada kehadiran pemerintah dalam setiap elemen kehidupan masyarakat kita.

Di akhir sambutannya dia bertemkasih kepada seluruh kepala sekolah dan kepada seluruh panitia serta seluruh masyarakat yang ikut serta menyemarakakan karnaval dan pawai pembangunan tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pamekasan Totok Hartono menyampaikan agenda kegiatan karnaval tersebut berbentuk tematik untuk setiap jenjang pendidikan dalam kategori lomba karnavalnya.

“Untuk SD subtemanya adalah kepahlawanan, SMP sederajat subtemanya adalah kebudayaan lokal, dan untuk SMA Sederajat tentang batik Pamekasan,” ungkapnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat