Curi Perhiasan di Muncar, Dua Bocah Diringkus Polisi

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Dua anak di bawah umur masing – masing berinisial M (14) pelajar kelas 2 SMP dan A (14) warga Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar berhasil diamankan unit reskrim polsek setempat.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Mereka berurusan dengan polisi, karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di kediaman seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) bernama Paidi (54) Dusun Krajan Rt 03 Rw 07 Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar pada 30 Juni 2019, saat kondisi rumah korban sepi, ditinggal korban bersama anaknya keluar rumah.

Baca Juga:  Relawan BeJo: Enak Aja Adian Napitupulu Minta Jatah Kursi Komisaris BUMN Sebanyak-banyaknya

Menurut Kapolsek Muncar AKP Zainuri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan, korban sangat terkejut saat pulang di kediamannya. Lantaran, kondisi seisi rumahnya berantakan setelah ditinggal pergi beberapa jam.

Melihat itu, korban segera mengecek tempat penyimpanan uang dan perhiasan. Saat itu, korban juga melihat perhiasan berantakan di atas tempat tindur. Karena merasa kehilangan, korban lagsung melihat kamera CCTV yang dipasangnya di teras rumah.

Hasilnya, terlihat seorang anak laki – laki masuk melalui pintu pagar dan diketahui telah melakukan pencurian. Atas kejadian itu, korban melaporkan ke perangkat desa setempat dan ke Polsek Muncar.

Baca Juga:  Hari Ini, RSUD Pamekasan Pulangkan Pasien Positif Corona

Dari laporan korban, polisi berhasil mengamankan dua pelaku, (11/8) berikut barang bukti berupa gelang, cincin, anting – anting emas milik almarhum istri korban, sebuah parang, dan sebuah kaos warna merah.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Kasus ini kita kordinasikan dengan Bapas Jember, karena pelaku masih di bawah umur,” jelas Iptu Eko Darmawan.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman