Bupati Pamekasan: Hargai Keberagaman dalam Bingkai Persatuan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memeriaahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 74 dengan berbagai kegiatan. Mulai dari tasyakkuran, tabur bunga di makam pahlawan serta diakhiri dengan upacara bendera di area Lapangan Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Sabtu (17/8/2019).

Sesuai upacara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, pada hari kemerdekaan ini, pihaknya berkomitmen untuk mengisi dan mendorong seluruh aparat pemkab untuk memberi pelayanaan yang lebih baik.

Tujuannya, agar tercapai masyarakat yang lebih sejahtera, menciptakan SDM dan e ekonomi yang mapan. Untuk mecanapai tujuan itu, pihaknya membuka ruang kerja sama dengan perguruan tinggi ternama. Bupati juga mengimbau, supaya semua pihak untuk menjaga akhlakul karimah.

Baca Juga:  Diskop Pamekasan Blusukan Kembalikan Uang Dugaan Pungli Dana Pelatihan

“Selamat dirgahayu Republik Indonesia ke-74,” ucap Bupati Baddrut.
Bupati juga mengingatkan untuk menyatukan komitmen bersama. Supaya dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Hari ini adalah zaman modern serta zaman berkemajuan. Oleh karnanya komitmen membangun bangsa mari tingkatkan bersama,” ujarnya.

Menurutnya, kemerdekaan adalah jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni, negara yang melindungi segenap bangsa Indonesia, seluruh tumpah Indonesia dan membangun kesejahteraan umum.

“Mari sama-sama membangun bagsa yang berkeadilan,” tukasnya.

Bupati juga berpesan, agar masyarakat dapat berpikir secara jernih dan objektif serta tidak dipengaruhi emosi dan ambisi pribadi, serta mampu melihat dan menghargai keragaman dalam kesatuan memahami masalah yang dihadapi dan mengoptimalkan potensi pibadi dan organisasi secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Hilang 5 Hari Warga Kaligondo ini Ditemukan Tewas di Sawah

“Hal itulah makna kemerdekaan RI,” tutupnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat