Kampus 4 Unej Gelar Pelatihan E-Learning

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Universitas Jember (Unej) terus mengembangkan sayapnya di sejumlah daerah. Kali ini perguruan tinggi yang berpusat di Jalan Kalimantan Kelurahan/Kecamatan Sumbersari Jember itu, ‘mengakuisisi’ kampus D3 Keperawatan di Pasuruan. Kampus tersebut dijadikan sebagai kampus 4 Unej.

Untuk keperluan perkuliahan, LP3M Unej melaksanakan ‘Pelatihan Pembelajaran Berbasis MMP/E-Learning’ di kampus tersebut, Selasa (20/8).

Menurut Koordinator Prodi di Kampus 4 Unej, Nurul Huda, pelatihan tersebut penting guna menyiapkan dan menyongsong perkuliahan pada semester gasal ke depan tahun akademik 2019/2020.

“Kami berterima kasih kepada para narasumber dari LP3M yang berkenan melakukan pendampingan pada agenda pelatihan tersebut,” tukasnya.

Baca Juga:  Pelayanan BRI Pamekasan Dikeluhkan: Nasabah Cabut Berkas PIP Sebab Menunggu 5 Jam Tak Selesai!

Sementara itu, Ketua LP3M Unej, Akhmad Taufiq yang juga sebagai pemateri menyambut dengan baik penyelenggaraan pelatihan e-learning/MMP tersebut. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan tiga materi penting, yakni; sistem pendidikan tinggi, perencanaan pembelajaraan, dan elearning/MMP di Unej. Dengan materi tersebut diharapkan agar dosen D3 Keperawatan Kampus 4 Univeritas Jember (Pasuruan) segera dapat menyesuaikan capaian pembelajaran berdasarkan standard perencanaan dan standard proses pembelajaran.

“Kami berharap agar segera ada penyesuaian untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Selain dia, hadir juga sebagai pemateri, yaitu Bambang Sujanarko, dan Bambang Marhaenanto.

Baca Juga:  Pohon Nyentuh Kabel Bisa Bikin Gangguan Listrik, PLN Harap Masyarakat Saling Jaga Keandalan

Reporter: Aryudi A Razaq

Editor: A6