oleh

Anggota Aswaja Center Jadi Ketua DPRD Jember

MediaJatim.com, Jember – Anggota Aswaja Center Jember, Muhammad Itqon Syauqi dipastikan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jember periode 2019-2024.

Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Taman Baru, Kalisat Kabupaten Jember itu telah resmi mendapat amanah dari partainya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengisi posisi ketua DPRD Jember, selaku pemenang Pemilu legislatif dengan meraup 8 kursi.

“Amanah ini sangat berat. Tapi selaku warga NU, kita tidak mencari jabatan, namun kalau diberi kepercayaan jangan ditolak,” tukasnya usai pelantikan 50 anggota legislatif di ruang utama gedung DPRD Jember, Rabu (21/8).

Ra Itqon, sapaan akrabnya, adalah tokoh muda NU yang sejatinya tidak pernah berurusan dengan politik praktis. Lulusan Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) Annuqayah, Guluk-guluk Semenep Madura itu, sejak awal bergelut dengan pesantren yang didirikan ayahnya. Selain itu, ia juga aktif di Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU Jember.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk jadi anggota dewan, apalagi jadi ketua,” tambahnya.

Selepas dari MAK Annuqayah, Madura, Ra Itqon melanjutkan ke jenjang S1 jurusan Tafsir Hadits Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Tak puas sampai di situ, ia kemudian menempuh S2 di IAIN Jember.

Bagi Ra Itqon, jabatan yang disandangnya bukan semata-mata hasil usahanya tapi juga berkat doa orang tuanya yang tak pernah putus, terutama ibunya. Ibu, katanya, adalah jimat hidupnya yang tak pernah kering dari lantunan doa.

“Ibu sangat berharga bagi saya,” ucapnya.

Ra Itqon menambahkan, posisinya sebagai Ketua DPRD Jember merupakan perpanjangan tangan dari NU. Sebab ia sadar dirinya lahir dari keluarga besar NU, mondok di Pesantren NU, dan berkecimpung dalam organisasi NU. Oleh karena itu, gerak dan langkahnya baik sebagai Ketua DPRD Jember maupun atas nama pribadi, tidak boleh bertentangan dengan NU.

“Saya duduk di sini (gedung DPRD) tidak lepas dari barokahnya NU. Maka sudah sewajarnya saya menjadi representasi dari NU, konstituen dan partai,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Editor: A6

Komentar

1 comment

  1. penulisan tahun sepertinya salah ketik seharusnya tahun 2019-2024.🙏🙂
    Kami ucapkan selamat untuk semuanya yang telah di lantik secara sah sebagai anggota baru DPRD KABUPATEN JEMBER tahun 2019-2024 semoga amanah dan membawa barokah untuk kemajuan, kesejahteraan, kemakmuran, serta keadilan untuk jember dan sekitarnya. Aminnn.

Comments are closed.