Rayakan Agustusan, Pemdes Sentol Daya Gelar Donor Darah

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Jika sebagian orang merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan aneka lomba dan kegiatan seremonial lainnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Sentol Daya berani tampil beda.

Desa yang terletak di kecamatan Pragaan Sumenep tersebut memeriahkan momen Agustusan dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Kamis (22/8/2019) di Balai Desa setempat.

Acara yang dihadiri langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep ini sukses menarik perhatian warga. Terbukti, tidak kurang dari seratus orang penduduk desa Sentol Daya dan sekitarnya hadir untuk melakukan transfusi darah.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Sebut Sepakbola Sarana Penting Dalam Persatuan Bangsa

Subaidi (23), salah seorang pendonor sangat mengapresiasi program Pemdes ini. “Saya senang sekali bisa mendonorkan darah saya, sebab selain bisa membuat tubuh menjadi sehat, kita juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan,” ungkap mantan aktivis Palang Merah Remaja itu.

Namun demikian, tak sedikit pula warga yang kecewa karena tidak bisa melakukan donor darah akibat angka Hemoglobin (Hb) yang rendah.

Nur Halimah, salah satu panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan banyak berterimakasih kepada para pihak yang telah membantu. Wanita yang juga menjadi bidan di Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) Sentol Daya itu juga akan menjadikan donor darah sebagai program rutin Pemdes.

Baca Juga:  Features of the bitcoin Trading Expense

“Mengingat tingginya minat warga terhadap kegiatan ini, insya Allah ke depan donor darah akan kami gelar rutin tiap semester,” jelasnya ketika ditemui usai acara.

Reporter: Khalilurrahman

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat