HUT RI Sarimulyo Makin Semarak

MediaJatim.com, Banyuwangi – Giat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring makin menggeliat. Diperingatan Ke – 74 ini masyarakat dan pemerintah desa setempat menyemarakannya dengan berbagai perlombaan.

Mohammad Amirudin (26) ketua panitia kegiatan menerangkan, kegiatan dimulai dari Tanggal 2 Agustus sampai 20 Agustus 2019, selain karnaval dan gerak jalan, perlombaan tradisional juga diadakan, seperti balap karung, dagongan, balap klompen dan enggrang batok.

“Lomba ini kita gelar disemua dusun yang ada di Sarimulyo. Pemenangnya dapat hadiah dari panitia. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” jelas ketua panitia yang juga seorang guru sekolah dasar tersebut.

Baca Juga:  Baddrut Tamam: Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadhan

Usai semua perlombaan digelar, penutup kegiatan panitia menyelenggarakan malam resepsi HUT RI di Dusun Pandansari. Acaranya, pentas seni tari, musik live dam pembagian hadiah yang diserahkan langsung oleh kepala desa setempat.

“Malam resepsi sebagai penutup. Kami berharap kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk masyarakat,” pungkas Mohammad Amirudin.

Didik Eko Andriyanto S.Pd Kepala Desa Sarimulyo menambahkan, kegiatan ini sudah dua kali diselenggarakan sejak berdirinya Desa Sarimulyo. Desa ini berdiri pada Tahun 1996 usai mejadi desa persiapan, pecahan dari Desa Sraten di Tahun 1994.

Baca Juga:  Poker Addict's Information click this link now To Averting Lotto Scratch

“Masih dua kali kita laksanakan di desa. Sebelumnya ikut kegiatan Kecamatan,” terangnya.

Luas Desa Sarimulyo menurutnya sekitar 477 hektare, dihuni kurang lebih 8600 warga, 2810 Kepala Keluarga (KK). Mayoritas masyarakatnya berpencaharian sebagai petani.

“Kegiatan tahun ini makin meriah dibanding tahun kemarin. Dari suksesnya kegiatan, saya sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara, utamanya kepada masyarakat. Karena dari antusiasnya, kegiatan HUT RI di Sarimulyo bisa berjalan lancar,” ujar kades.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

WhatsApp chat