Warga PSHT Rayon Sidomulyo Pacitan Salurkan Air Bersih

  • Bagikan
Warga PSHT Rayon Sidomulyo Pacitan saat menyalurkan air bersih, Kamis (29/8/2019), (Foto: Sigit).

MediaJatim.com, Pacitan – Kekeringan yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pacitan, Jatim, membuat sejumlah warga sulit untuk mendapatkan air bersih.

Guna meringankan beban masyarakat akibat kekeringan itu, berbagai komunitas ataupun lainnya berinisiatif melakukan pengedropan air bersih di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan.

Salah satunya seperti yang dilakukan Warga PSHT Rayon Sidomulyo, Ranting Ngadirojo yang melakukan pengedropan air bersih di Dusun Ledok Wetan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kamis (29/08/2019).

Ketua PSHT Rayon Sidomulyo, Suhendro mengatakan bahwa, dampak kekeringan ini membuat sejumlah sumber mata air di Dusun Ledok sudah mulai mengering. Sehingga, warga setempat sulit untuk mendapatkan air bersih.

Baca Juga:  Permintaan Susu Kambing di Pacitan Meningkat Hingga Di Atas 10%

“Kegiatan pengedropan air ini merupakan inisiatif dari saudara-saudara PSHT Rayon Sidomulyo,” ujarnya, di sela-sela melakukan pengedropan air bersih, Kamis sore.

Ia menuturkan bahwa, bencana merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada semua kalangan untuk saling membantu, saling bahu-membahu, agar beban masyarakat semakin ringan.

“Semoga, bencana kekeringan ini segera usai dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih dapat segera teratasi,” imbuhnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat