UPZ IAIN Madura Gelar Baksos dan Launching Beasiswa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Sabtu (31/8/2019), Unit pengumpul Zakat UPZ IAIN Madura melaksanakan Bakti Sosial yang dikemas dengan menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim yang ditempatkan di Auditorium IAIN Madura.

Acara ini sengaja dilaksanakan di akhir bulan Agustus dalam rangka menutup Hari kemerdekaan RI yang 74, dengan tema “Indahnya kemerdekaan Menuju kemerdekaan yang Hakiki”.

Dalam sambutannya, sekretaris UPZ IAIN Madura, Mahrus, M.Pd, mengatakan dengan acara ini pihaknya bisa belajar dan mengajak seluruh warga kampus terutama mahasiswa baru untuk belajar ikhlas dalam memberikan sebagian harta yg dimiliki kepada orang yang lebih membutuhkan.

Baca Juga:  Jadi Kekuatan Besar, Pascasarjana IAIN Madura Dorong Internasionalisasi Santri

“Ini sebagai momentum mengajak seluruh komponen kampus, terutama mahasiswa baru untuk belajar ikhlas berbagi kepada sesama, terlebih bagi yang tidak mampu,” katanya.

Baksos saat ini Mengundang 200 penerima yang terdiri dari kaum dhuafa dan anak Yatim. Semua sembako yang diberikan adalah hasil pengumpulan dari PBAK 2019 IAIN Madura.

“Sembako semuanya hasil pengumpulan dari mahasiswa baru,” imbuh Mahrus.

Acara dihadiri oleh seluruh Organisasi kemahasiswaan, UKK, UKM, dan HMPS dan juga hadir Ketua DEMA dan SEMA IAIN Madura.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Launching Beasiswa UPZ IAIN Madura dan seminar tentang Bakti Sosial yang diisi oleh Bendahara UPZ IAIN Madura Fahrurrozi.

Baca Juga:  Komunitas Poros Tengah Dukung Keputusan Bupati Situbondo Soal Penutupan Mall

Reporter: Ist

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Zul