Nama Musyafak Rauf Menguat Di Tataran Elit dan Kader

Media Jatim

MediaJatim.com, Surabaya – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya terus melakukan konsolidasi menghadapi Pemilihan Walikota Surabaya 2020. Sejumlah kader dan elit mendiskusikan banyak nama. Musyafak Rauf menjadi kader terkuat yang muncul ke permukaan untuk diusung.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Abah Syafak, sapaan Akrab Musyafak Rauf, menguat tidak hanya di tataran kader. Tapi, juga di elit PKB Surabaya.

Kepercayaan terhadap politisi senior ini karena Surabaya membutuhkan pemimpin yang paham seluk beluk Kota Surabaya. Musyafak Rauf masuk kriteria tersebut.

Baca Juga:  Meski Menang, Partai NasDem Jember Tak Lengah

Ketua PAC PKB Gubeng Mahfud, menyebut Musyafak sudah cukup lama mengabdi di Surabaya.

“Pengabdiannya terhadap kota Surabaya tidak diragukan lagi.

Tercatat, ia pernah cukup lama menjadi wakil Pimpinan dan Pimpinan DPRD Kota Surabaya sehingga mengetahui betul apa yang akan dilakukan dalam membangun Kota Surabaya,” ungkapnya.

Dengan pengalaman itulah, Musyafak Rauf diyakini lebih dari pantas untuk ikut meramaikan Pilwakot Surabaya 2020.

Musyafak Rauf sudah memiliki modal Popularitas dan elektabilitas karena pengalamannya tersebut. Apalagi PKB memiliki basis massa yang jelas dan memiliki mesin politik yang mampu bekerja maksimal.

Baca Juga:  Sekjen Demokrat: Laporkan Jika Ada ‘Begal Politik’ di Daerah!

Mahfud yang juga anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024 membeberkan beberapa keuntungan PKB apabila mengusung Musyafak Rauf.

“Musyafak Rauf sudah memiliki modal popularitas dan elektabilitas, sehingga PKB hanya perlu mengkapitalasi dua modal tersebut sehingga menghasilkan akseptabilitas (keterpilihan),” katanya optimis.

Mahfud optimis apabila Musyafak yang juga ketua DPC PKB Kota Surabaya diikutkan dalam kompetisi kesempatan PKB untuk menang lebih besar.

Reporter: Ubed

Redaktur: A6