Harga Tembakau Anjlok, Petani Kembali Tagih Janji Politik Bupati Pamekasan

Media Jatim
Massa aksi menagih janji politik Bupati Pamekasan terkait harga tembakau, Senin (9/9/2019), (Foto: Ist).

MediaJatim.com, Pamekasan – Petani tembakau di Kabupaten Pamekasan yang diwakili oleh Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli Tembakau kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Pamekasan, Senin (9/9/2019).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Massa demo menagih janji politik Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam terkait harga tembakau. Saat masa kampanye lalu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu berjanji akan memperjuangkan nasib petani tembakau. Realitasnya sekarang harga tembakau anjlok, jauh dari harapan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab dan PWI Pamekasan Bersiap Gelar Kompetisi Inovasi Desa

“Kami hanya ingin menagih janji pak Bupati terkait harga tembakau. Tingkatkan harga beli tembakau petani,” teriak salah satu korlap aksi, Faisal.

Pihaknya juga menilai Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Tata Niaga, Budaya, dan Perlindungan Tembakau Madura, sama sekali tidak berpihak kepada masyarakat petani.

Tak hanya itu saja, massa juga mengecam keras pernyataan Bupati Pamekasan yang menyebutkan demo aktivis dan mahasiswa terkait anjloknya harga tembakau, (28/8/2019) lalu, adalah demo bayaran.

“Kami murni memperjuangkan nasib petani tembakau di Pamekasan. Tidak ada sepeserpun bayaran yang kami terima,” tegasnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Anugerahi Beasiswa Bagi Siswa Pembaca Al-Quran Terbaik

Dalam demo yang berlangsung damai ini ditemui langsung oleh Bupati Pamekasan. Baddrut Tamam berterima kasih atas kontrol yang dilakukan segenap masyarakat terhadap pemerintah dalam mewujudkan Pamekasan Hebat.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman