oleh

Santuni Anak Yatim, Bupati Pamekasan Minta Doa dan Dukungan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan santunan untuk anak yatim. Terdapat kepada 1.480 di Pamekasan yang menerima santunan. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Yayasan Masjid Agung Assyuhada’, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Baddrut meminta doa dan dukungan untuk program Pemkab Pamekasan yang telah direncanakan dalam lima tahun ke depan.

Kegiatan tersebut, juga dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah. Wakil Bupati (Wabup) Raje’e dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut Baddrut, pemberian santunan oleh pemerintah itu, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakt untuk peduli kepada anak yatim dan orang tidak mampu.

“Juga dengan harapan amal ibadah yang dilaksanakan hari ini bisa diterima oleh Allah SWT, menjadi amal sholeh,” paparnya.

Pada kesempatan lainnya, Bupati Baddrut juga bertemu dengan tokoh yang menginsprasi untuk selalu membangun kepedulian ,empati dan membangun struktur tatanan masyarakat sosial yang lebih beradab, sehingga hidup guyub rukun, dan damai sejahtera.

Baca Juga:  Oknum Dosen IAIN Madura Dinilai Lecehkan PMII

“Penting diciptakan oleh setiap kita pemimpin-pemipim di masing-msing level,” tuturnya.

Baddrut muda itu juga menyinggung 5 program prioritas yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

Program itu, antara lain reformasi birokrasi, perbaikan model, cara, alur, manajemen untuk kemudian mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat Pamekasan.

“Alhamdulillah Pamekasan sudah punya MPP, menjadi kabupaten keempat di Jatim serta menjadi kabupaten tercepat di Indonesia dalam mendirikan MPP,” ujarnya.

Yang kedua, program pendidikan. Dia memohon dukungan, doa dari masyarakat supaya beasiswa santri segera bisa dilaksanakan. Termasuk rencana memondokkan anak-anak miskin di desa.

Yang ketiga di bidang kesehatan. Pemkab berikhtiar dan berencana untuk segera memiliki mobil sehat untuk desa. Tujuannya, memberikan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat. Rencana itu, diperkirakan terwujud tahun 2019 ini.

Baca Juga:  Said Iqbal: Pernyataan Sikap Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Yang keempat infrastruktur, dan kelima membangun pertumbuhan ekonomi di desa-desa. Dia kini sedang dirancang desa tematik, desa yang sesuai dengan potensi ekonominya masing-masing.

Seiring dengan mulai dilaksanakannya beberapa program unggulan itu, Baddrut memohon do’a restu dan dukungan, agar usaha yang dilakukan dalam 5 tahun ke depan, bisa terlaksana dengan baik.

Atas nama Pemkab Pamekasan, Baddrut juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinginya, kepada para dermawan yang telah menyumbangkan hartanya untuk suksesnya acara tersebut. Termasuk kepad aseluruh panitia dan takmir masjid.

Di akhir sambutannya, dia juga berterimakasih dengan digelarnya acara tersebut sebab acara itu menginspirasi pemerintah kabupaten Pamekasan untuk terus semakin peduli kepada anak yatim, kaum mustad afin, kaum miskin dan didorong untuk semakin makmur sejahtera dan berkeadilan.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman