Jelang HUT Polantas ke- 64, Polres Pacitan Bangun Tempat Penampungan Air di Dusun Bedayu

  • Bagikan
Kapolres Pacitan bersama warga di Tempat Penampungan Air di Dusun Bedayu, Kamis (12/9/2019), (Foto: Sigit).

MediaJatim.com, Pacitan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (HUT Polantas) ke-64 yang jatuh pada 22 September 2019, Satlantas Polres Pacitan menggelar bakti sosial, yakni dengan memberikan bantuan pembuatan sarana penampungan air bersih di Dusun Bedayu, Desa Bolosingo, Pacitan.

Diketahui, Kabupaten Pacitan sendiri setiap musim kemarau terdampak kekeringan. Sehingga, sarana penampungan air tersebut sangat diperlukan untuk warga yang kekurangan air bersih.

Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, SIK, M Hum., menyampaikan, kegiatan tersebut selain bakti sosial, juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kesulitan air bersih.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Polres Pacitan Distribusikan 10 Ton Beras

“Dengan adanya penampungan air kapasitas 8000 liter ini diharapkan bisa menjadi wadah yang nantinya dapat disalurkan ke rumah-rumah warga,” ujar Kapolres, Kamis (12/09/2019).

Menurutnya, pembangunan sarana penampungan air bersih tersebut nantinya dapat menjadi bahan kajian bagi wilayah lain yang sangat membutuhkan air bersih.

Meski demikian, Sugandi berharap kegiatan tersebut setidaknya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Pacitan yang sudah mengalami kekurangan air bersih dalam beberapa bulan terakhir.

“Semoga, dengan pembangunan sarana penampungan air bersih dan droping air tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Insiden di Kendari, Kapolres Pacitan Ajak PMII Gelar Doa Bersama dan Shalat Gaib

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat