Kemenpan RB Apresiasi MPP, Wabup Sampaikan Terimakasih

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pamekasan mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa yang mendatangi lokasi pelayanan, Kamis (12/9/2019).

Kunjungan Kemenpan RB itu disambut ramah oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Totok Hartono, Forkompimda Pamekasan, dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan Teguh Wibowo.

Diah Natalisa menyampaikan, dia sangat bergembira dan mengapresiasi MPP di Pamekasan. Kabar MPP itu dia dengar dari Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Bu gubernur pun beberapa waktu lalu menyampaikan kepada kami bahwa di Pamekasan Madura sudah ada MPP,” paparnya.

Dia menuturkan, dia salut kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakil Bupati Raja’e dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan Totok Hartono karena telah menunjukkan komitmen yang begitu tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami melihat beberapa layanan di sini dan memang keberadaan MPP untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, jadi one stop service area,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berikan Beasiswa di Sekolah Kedinasan, Bupati Baddrut Akan Fasilitasi Sejak Awal

“Kami juga dengar bahwa ada rencana untuk renovasi perbaikan dari fasilitas ini dan kami apresiasi untuk Pemkab Pamekasan,” tambahnya.

Diah juga memaparkan MPP sudah menjadi kebijakan kebijakan strategis, awalnya pada tahun 2017 pihaknya hanya membuat pilot project di dua daerah berbeda yaitu di Jakarta dan Surabaya. Sebab di kedua kota tersebut merupakan lokus dari World Bank dalam melakukan survei pemeringkatan kemudahan berusaha.

“Ternyata dengan berjalannya waktu tidak hanya dua daerah ini yang tertarik, banyak daerah-daerah lain pula yang mengikuti,” tukasnya.

Untuk berikutnya di dua daerah lainnya di Batam dan Bali ternyata juga mendapat apresiasi dari masyarakat. Karena esensinya keberadaan pemerintah adalah pelayanan yang terbaik.

Dia juga menambahkan untuk saat ini se-Indonesia ada 16 MPP yang sudah dibuka dan para kepala daerahnya menyatakan komitmennya pada Kemenpan RB.

“Dan minggu depan ini akan lanching MPP juga. Jadi akan ada 17 pelayanan seperti yang di Pamekasan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dukungan 2019 Ganti Presiden Menguat di Madura

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyampaikan terima kasihnya sebab sudah mau berkunjung ke Kota Gerbang Salam, sehingga arahannya menjadi atensi bagi pemerintahannya ke depan.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas atensi dan apresiasi yang disampaikan kepada kami terkait MPP,” paparnya.

Dijelaskan olehnya, apa yang dilakukan pemkab benar-benar ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pamekasan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan akan dilakukan renovasi mengenai MPP-nya,” paparnya.

Bahkan untuk tender pembangunannya segera akan dibuat sehingga pelayannannya nantinya lebih optimal jika sudah direnovasi.

“Harapanya dalam beberapa waktu ke depan, MPP Pamekasan sudah menjadi pelayanan terbaik di pemerintahan hari ini,” jelasnya.

Selanjutnya untuk janji politik yang dijanjikan saat berkampanye saat ini sudah mulai terselesaikan satu persatu.

“Jadi jika hari ini belum terealisasi bukannya tidak mau dilaksanakan, tetapi perlu prosedur untuk mewujudkan,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat