oleh

Nurul Ghufron, Wakil KPK di Mata IPNU-IPPNU Jember

MediaJatim.com, Jember – Banyak orang yang terpanggil namun sedikit yang terpilih. Barangkali kata tersebut cukup pas diungkapkan atas terpilihnya Dr. Nurul Ghufron menjadi salah satu dari jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember tersebut terpilih menjadi wakil ketua KPK tahun 2019-2023.

Terpilihnya Nurul Ghufron sebagai salah satu jajaran pimpinan KPK merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kader IPNU-IPPNU Jember. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Mohammad Ardi Wiranata, ketua PC IPNU Jember kepada mediajatim.com, Sabtu (14/09).

Baca Juga:  KKN UIM Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Alami

“Kami mengenal Nurul Ghufron sebagai sosok yang cerdas dan sederhana. Beliau sering duduk bareng dan diskusi bersama kami membahas isu-isu keislaman dan keindonesiaan serta tempat curah pendapat terhadap progres kader-kader IPNU-IPPNU ke depan,” katanya.

Nurul Ghufron dikenal sangat dekat sekali dengan para pelajar NU Jember. Banyak kegiatan-kegiatan yang di pernah dilakukan bersama. Kegiatan terakhir yang pernah dilakukan bersama pria asal Sumenep tersebut ketika menyelenggarakan doa bersama mengenang 7 harinya Mbah Moen (KH. Maimun Zubair).

Di mata kader IPNU-IPPNU, Nurul Ghufron dikenal sebagai kader NU yang militan dan inspiratif. Ia pernah tercatat sebagai Ketua Mahasiswa Ahli Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (MATAN) Jember. Terpilihnya Nurul Ghufron sebagai wakil ketua KPK menjadi lecutan semangat tersendiri bagi kader IPNU-IPPNU Jember.

Baca Juga:  Senam Kebugaran Puskesmas Pasean Diikuti Warga

“Semoga dengan terpilihnya beliau sebagai salah satu dari jajaran pimpinan KPK dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu membawa bangsa ini maju, berintegritas, dan berkualitas,” tukasnya.

Reporter: Fandrik HS

Editor: A6