Polemik Pilkades Pamaroh Belum Usai, Cakades Akan Dimintai Keterangan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Polemik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan masih belum usai. Masalah dugaan pengelembungan suara belum menemui akar persoalan.

Hingga saat ini, Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Pamekasan belum bisa menentukan keputusan. Meskipun, pada Jumat lalu (13/9/2019), sudah melakukan pemanggilan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait.

Menurut ketua Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Pamekasan, Hartono mengatakan, penjelasan dari dua lembaga terkait masih belum bisa dijadikan pijakan untuk mengambil keputusan.

Baca Juga:  BPPD Situbondo Imbau Pengelola Tempat Wisata Siaga Corona

“Kami masih belum bisa mengambil keputusan dan memberikan keterangan lebih. Karena tahapan yang dilakukan masih sharing hearing dengan P2KD dan BPD,” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pamekasan Muttaqin menjelaskan, pihaknya berencana akan mengumpulkan para calon kepala desa (cakades) Pamoroh untuk dimintai keterangan.

“Pemeriksaan itu, direncanakan pada Selasa besok,” tukasnya, Senin (16/9/2019).

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat