Aspekindo Diharapkan Dapat Bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo

Media Jatim

MediaJatim.com, Sidoarjo – Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kabupaten Sidoarjo menggelar Musyawarah kabupaten (Muskab) ke-5 di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (18/9/2019).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Kegiatan yang bertajuk ”Kompetensi SDM Kontruksi kunci kemenangan dalam persaingan Global” itu dihadiri oleh Ketua DPD Jawa Timur Aspekindo Saleh Ismail Mukadar, SH.

Selain itu hadir pula Ketua DPK Aspekindo Sidoarjo Nawa Gularso, serta anggota Aspekindo Kabupaten Sidoarjo serta Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Pria yang kerap disapa Cak Nur tersebut mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Sebab hadirnya Aspekindo Kabupaten Sidoarjo sebagai bentuk dukungan pembangunan terhadap pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Abaikan Imbauan Pemerintah, Advokat LPBHNU Kecam PT Salem

“Dan Sistem tata kelola proyek kontruksi dewasa ini berkembang menjadi semakin kompleks karena semakin banyak pihak yang berinteraksi di dalamnya,” katanya.

Cak Nur mana bahkan, selain itu juga diperlukan adanya pertanggung jawaban dari penyedia jasa konstruksi kepada pemerintah sebagai pemegang kekuasaan dan perizinan atau sebaliknya dari pemerintah kepada penyedia jasa konstruksi itu sendiri.

Selain itu, Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP), diharuskan punya nilai proyek yang jelas dan standar. Kendati itu murah, namun kualitas pembangunan tetap harus menunjukkan profesionalisme yang tinggi.

“Target bisa terwujud jika mengutamakan kejujuran dan profesionalisme,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Artis Beken Bakal Hadiri Festival Seni OSIS Dafa

Sementara itu, Ketua DPK ASPEKINDO Sidoarjo Nawa Gularso mengatakan, Aspekindo merupakan wadah berhimpunnya jasa kontruksi. Tujuannya untuk menyampaikan aspirasi, membina dan mengembangkan jasa konstruksi yang tangguh, bersinergi bersama pemerintah.

“Kami harap pengurus baru yang berjumlah 37 Anggota, dapat berperan aktif, bersinergi dengan segala proyek pembangunan pemerintah di Kabupaten Sidoarjo,” paparnya.

Sementara itu, dalam Muskab ke-5 itu, Gagah Eko Wibowo terpilih sebagai ketua pengurus baru menggantikan Nawa Gularso. Pergantian itu disaksikan langsung oleh ketua umum DPP Aspekindo Jawa Timur Saleh Ismail Mukadar.

“Siapapun yang terpilih, harapannya dapat membawa jasa konstruksi di Sidoarjo lebih baik dan berkembang,” kata Ismail.

Reporter: Alfa

Redaktur: Zul