Bupati Pamekasan Peduli Pendidikan PAUD

  • Bagikan


MediaJatim.com, Pamekasan – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD) patut diacungi jempol. Buktinya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan bantuan terhadap lembaga PAUD yang ada di daerah.

Bahkan, ia menekankan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan berperan aktif melakukan pembinaan serta optimal memfasilitasi PAUD. Salah satu dasarnya, keberadaan PAUD sangat strategis bagi kemajuan bangsa ke depan.

“Maka dari itu, peran dan fungsi penyelenggara PAUD menjadi sangat penting untuk mengawali keberhasilan pendidikan khususnya di kabupaten Pamekasan,” ujarnya, ketika memberikan sambutan di gedung Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Senin (23/9/2019).

Baca Juga:  Nasib Guru, Inilah Testimoni Anggota DPRD Jatim

Menurutnya, peran aktif Disdik dan stakeholder menjadi mitra kerja dan mitra berpikirnya, mampu memfasilitasi berbagai program yang dapat dilaksanakan bagi kemajuan pendidikan khususnya di kelompok usia dini.

“Saya ucapkan selamat kepada lembaga PAUD yang menerima bantuan. Semoga dimanfaatkan sesuai pendidikan yang profesional dan berkualitas dan melahirkan anak-anak hebat sejak dini,” tutur bupati milenial tersebut.

Selain memberikan bantuan, Baddrut dan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Penddidik Anak Usia Dini (Himpaud), Hj Nayla Badrut Tamam melaunching lagu mars anak PAUD. Tujuannya, untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi anak-anak dan penyelenggara PAUD demi menggapai prestasi hebat.

Baca Juga:  SMPN 1 Muncar Bagi Takjil Gratis

“Kami ucapkan terimakasih pula terhadap pencipta lagu mars anak PAUD ini. Dunia anak adalah dunia imajinasi. Masa depannya sangat ditentukan dan perkembangan daya imajinasinya mampu melahirkan kreativitas sejak dini,” tegasnya.

Pihaknya berharap, selain dituntut lebih kreatif dan produktif dalam merangsang imajinasi peserta didik, juga diharapkan mampu merealisasikan media pembelajaran berupa permainan edukatif yang mengajak anak bermain sambil belajar.

“Mudah-mudahan pendidikan usia dini ini mampu menciptakan generasi yang hebat dan mengharumkan nama daerah dan negara Indonesia secara umum,” harapnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat