Tingkatkan SDM, RAPI Wilayah 18 Pacitan Gelar Bimbingan Organisasi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pacitan – Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Pacitan pada Minggu (29/09/2019) menggelar Bimbingan Organisasi (BO), yang bertempat di Gedung Kelurahan Pucangsewu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Terlihat, ratusan peserta yang mengikuti BO cukup antusias dan kompak. Hal ini dapat dilihat dari kedatangan peserta yang lengkap dengan pakaian organisasi beserta atributnya, serta pada saat kegiatan juga tampak serius mengikutinya.

“Ada sekitar 185 anggota yang ikut BO. Kalau narasumbernya dari RAPIDA Jatim,” kata Joko Prayitno, Ketua RAPI wilayah 18 Pacitan, di sela-sela kegiatan, Minggu siang.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak lain untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM), baik terkait aturan-aturannya seperti apa hingga bagaimana berkomunikasi yang baik.

Baca Juga:  Online dating - An exciting Way To meet up with Someone Online

“Tujuannya agar para anggota, calon anggota dan simpatisan tahu bagaimana RAPI, sejarahnya dan bagaimana bentuk keorganisasian RAPI, sehingga diharapkan setelah BO ini teman teman bukan hanya tahu tapi juga paham,” ujarnya.

Bimbingan Organisasi tersebut, lanjut Joko, diharapkan dapat mempersatukan anggota, baik yang ada di Pacitan maupun yang berada di luar Pacitan. “Misinya, jabat erat persatuan di udara, senantiasa kita selamanya di darat dan kompak, serta misi sosial,” ucapnya.

Disinggung terkait kesiapan bagi anggota RAPI sendiri terutama dalam misi sosial, mengingat saat ini musim kemarau dan menjelang musim penghujan, pihaknya dengan tegas menjawab sangat siap.

Baca Juga:  Produksi dan Edarkan Gula Merah Berbahan Baku Rafinasi, Warga Pacitan Ditangkap Polisi

“Anggota RAPI siap, rescue atau penyelamat ada, bantuan komunikasi (Bankom) ada, apalagi misi sosial kita juga ada, dan semua itu kita harus tetap tanggap. Di musim kemarau ini, RAPI pun tetap berkiprah dalam membantu saudara kita yang mengalami kekeringan, yakni dengan pengiriman air bersih di beberapa wilayah di Pacitan,” imbuhnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat