Kader HIMASPA Pamekasan Sabet Juara Esai Tingkat Provinsi

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Setelah melewati tahapan panjang dan berkat ketekunan yang kompeten dalam menulis, Inayatun Diraya, salah satu Kader Himpunan Alumni Sumber Bungur Pakong (HIMASPA) menuai hasil yang patut dibanggakan. Pasalnya, ia dinobatkan sebagai juara tiga dalam perhelatan lomba esai tingkat mahasiswa lintas Jawa Timur, Kamis (3/10/2019) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya.

Banner Iklan Media Jatim

Kepada Mediajatim.com ia menuturkan, sangat bersyukur atas diraihnya prestasi di bidang literasi yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Bidikmisi (AMBISI) UINSA tersebut. “Alhamdulillah bisa diberi kesempatan waktu dalam menyusun esai ini. Saya menyusun esai liburan semester genap. Dan akhirnya dapat juara tiga,” katanya via WhatsApp, (3/10/2019).

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Pacitan Luncurkan Kampung Tangguh

Ia menjelaskan, awalnya ia berniat mencoba mencari-cari event kepenulisan tingkat mahasiswa untuk mengisi waktu luang dan sekadar bermodal keberanian. Namun tak dinyana, ia mendapat juara.

“Motivasi terbesar saya adalah Keluarga saya yang selalu memotivasi dan mendorong saya untuk mengikuti lomba,” aku Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ini.

Alumni MA Sumber Bungur ini berharap, ke depan ada kesempatan untuk mengikuti tingkat nasional maupun internasional.

Dari juara ini, mahasiswa yang akrab disapa Ina itu berharap, bisa memotivasi teman-temannya untuk selalu berkarya. Sebab orang memiliki kesempatan yang sama tinggal dari dorongan pribadinya yang kuat dalam mengasah kemampuan passion masing-masing individu.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Dapat Penghargaan dari KPK, Ketua F-PKB Ungkap Keistimewaannya

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul