DJTD LPM Activita IAIN Madura Tahun Ini Diikuti 156 Peserta

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Program kaderisasi Unit kegiatan Khusus Lembaga Pers Mahasiswa (UKK-LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dalam beberapa tahun terakhir, Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) diikuti oleh 100 lebih peserta.

DJTD tahun ini mengangkat tema ‘Membangkitkan Semangat Idealisme Pers Era Kolonial di Era Milenial’.

Berdasarkan penuturan Ikmal, salah satu panitia pelaksana, DJTD kali ini diikuti oleh 156 peserta. “Kurang lebih, DJTD tahun ini diikuti 156 peserta,” jelasnya di Aula Mini Gedung Tarbiyah saat pembukaan DJTD, Jum’at (4/10/2019).

Baca Juga:  Pupuk Bersubsidi Langka, DPRD Sebut Dinas Pertanian Tak Pernah Koordinasi

Fatimatus Zahra, sekertaris umum LPM Activita mengatakan, peserta DJTD bisa mengikuti acara ini dengan maksimal. “Sekalipun tidak akan menguasai materi secara keseluruhan, paling tidak, ada materi yang dikuasai. Baik fiksi, non fiksi bahkan jurnalistiknya,” ungkapnya kepada Mediajatim.com.

Ia berharap, setelah mengikuti DJTD di LPM Activita, peserta dapat menyuarakan kebenaran melalui tulisan. Menurutnya, sudah saatnya mahasiswa bisa memiliki potensi menulis.

“Potensi menulis wajib dimiliki dan diasah oleh kaum intelektual seperti mahasiswa. Melalui tulisan, jejak pemikiran dan sejarah akan tercatat,” tandasnya.

Reporter: Gafur

Baca Juga:  Effective Strategies For Romantic relationship Building -- Part 2

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat