oleh

HUT TNI ke 74, Polres Pacitan Beri Tumpeng dan Layanan Perpanjangan SIM Gratis

MediaJatim.com, Pacitan – Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi bersama anggota kepolisian resort setempat, pada Jumat (04/10/2019) mendatangi Markas Kodim 0801 Pacitan di Jalan Letjen Suprapto.

Kedatangan Kapolres Pacitan tersebut bukan berarti tanpa tujuan. Tentunya, untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat HUT TNI ke-74, yang kali ini dilakukan lebih awal dari jadwal, atau biasa diperingati tepat pada tanggal 5 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu Kapolres Pacitan memberikan kejutan, yakni membawa tumpeng yang memiliki tinggi sekitar 70-80 centimeter, dan dipikul oleh empat orang anggota dari Polres Pacitan, serta memberikan pelayanan perpanjangan SIM gratis bagi anggota TNI dan keluarga besar TNI.

Sebelum dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres, terlihat pada kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama yang kemudian dilanjutkan dengan pelayanan perpanjangan SIM gratis kepada anggota TNI beserta keluarga besar TNI.

Baca Juga:  Bupati Sebut 'Demo Bayaran', Partai Gerindra Pamekasan Minta Masyarakat Tanggapi Positif

“Kedatangan kami (Polres Pacitan) di Kodim 0801 Pacitan ini untuk bersilaturahmi dalam rangka HUT TNI ke 74,” ujar Kapolres, seusai pemotongan tumpeng, Jumat (04/10/2019).

Di HUT TNI ke 74 ini Kapolres berharap, semoga sinergitas TNI – Polri sebagai pilar bangsa selalu terus terjaga selama-lamanya, agar kedaulatan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu terjaga. “Semoga TNI semakin profesional dan semakin menjadi kebanggaan rakyat serta semakin dicintai oleh rakyat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, menyampaikan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh kepolisian.
“Ini merupakan bentuk dalam menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri serta untuk mewujudkan sinergitas yang kuat,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadirkan MPP, Bupati Pamekasan Genjot Pelayanan Prima

Terkait hubungan TNI-Polri tersebut, Dandim 0801 Pacitan sedikit menceritakan bahwa, hubungan TNI-Polri di Pacitan sangat baik dan cukup solid. Meski demikian, pihaknya berharap, ke depan lebih profesional dan menjadi kebanggaan untuk rakyat.

“Hubungan TNI-Polri di Pacitan, orang bilang baik-baik saja, bahkan sangat baik di tingkat bawah. Semoga solidaritas TNI-Polri tetap terus terjaga. Dan di HUT TNI ke 74 ini, kita inginkan ke depan tetap menjadi kebanggaan untuk rakyat dan lebih profesional,” imbuhnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul