Hari Ke-6, Akbar Tanjung Hadiri LK 2 HMI Cabang Tuban

  • Bagikan
Akbar Tanjung foto bersama dengan peserta LK 2 HMI Cabanh Tuban, (Foto: Ist).

MediaJatim.com, Tuban – Memasuki hari keenam Intermediate Training atau Latihan Kader II (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tubang mendatangkan salah satu tokoh Nasional Akbar Tanjung untuk mengisi Stadium General yang bertajuk “Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban dan Memformulasikan Gagasan dalam Lingkup Nasional” di Willis Hill Resort, Jalan Semarang-Tuban KM. 9 Jenu, Sabtu (05/10/19) kemarin.

Dewan Penasehat Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu mengungkapkan rasa bangganya karena bisa berkumpul kembali dengan kader-kader HMI se-Indonesia.

Baca Juga:  500 Dapat Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria

“Bertemu adik-adik HMI ini merupakan kebanggaan bagi saya karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan,” tutur Akbar Tanjung.

Sementara itu, Andik Nur Rahmat selaku Ketua Umum HMI Cabang Tuban mengungkapkan, dirinya sangat terkesan sekali atas hadirnya Akbar Tanjung, karena disela-sela kesibukanya masih menyempatkan hadir di Intermediate Training untuk memotivasi para peserta.

“Saya juga berharap para peserta mampu memformulasikan hasil dari berproses di LK II selama sepuluh hari saat kembali ke Komisariatnya masingnya,” kata pria berkaca mata kelahiran Rembang itu.

Acara ini juga mendapatkan apresiasi dari salah satu peserta Asnawi yang merupakan kader HMI Cabang Sigli Aceh.

Baca Juga:  Isra' Mi'raj, HMI Bersama Remas Baiturrahman Gelar Istighosah Akbar

“Bagus, karena mampu mendatangkan tokoh Nasional sekelas Akbar tanjung!,” ucap mahasiswa semester tujuh Universitas Jabal Ghafur (UNIGA) tersebut.

Tidak hanya itu, Arief kader HMI Cabang Lampung juga mengatakan, semoga dengan kehadiran Akbar Tanjung yang merupakan bentuk kepeduliannya pada HMI bisa membuat HMI makin maju.

“Semoga HMI semakin maju kedepannya mengingat umur HMI semakin menua dan pastinya tantangan akan sebakin banyak,” tandasnya.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat