oleh

Wabup Pamekasan Ingatkan Peningkatan Kinerja JPT

MediaJatim.com, Pamekasan – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e, mengambil sumpah dua pejabat yang akan mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Usai mengambil sumpah jabatan, Wabup Raja’e mengingatkan kepada JPT untuk mendorong peningkatan kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kedua pejabat yang mendapatkan promosi dan mutasi jabatan itu, yakni Prama Jaya sebagai Staf Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Bidang Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Masyarakat (SDM), serta Imam Rifadi yang dipromosikan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan.

Pengambilan sumpah mutasi dan promosi jabatan itu berdasar pada hasil dari keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Pamekasan Nomor: 34/Pansel-JPTP/X/2019, yang sudah melalui pertimbangan antara Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e dalam mengeluarkan keputusan.

Usai menyerahkan SK jabatan, Wakil Bupati Raja’e mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, khususnya kedua pejabat yang baru diambil sumpahnya, bahwa kepercayaan mandat merupakan tugas yang perlu dijalankan secara maksimal, agar supaya dapat mendukung dan menciptakan pemerintahan yang berpihak terhadap kebutuhan masyarakat Pamekasan .

Baca Juga:  RBT Ungkap Alasan Masyarakat Pantura Harus Pilih Berbaur

“Semoga ke depan bisa menjalankan amanah dan tugas dengan baik. Kinerja perlu ditingkatkan,” ungkapnya usai menyerahkan SK kepada dua pejabat di ruang Peringgitan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (11/10/2019) lalu.

Ditambahkan oleh Raja’e, pejabat yang mengemban amanah baru di kabupaten dengan slogan Gerbang Salam itu, diharapkan bisa sepenuhnya membantu terhadap realisasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Terlebih terang Raja’e, yang menjabat sebagai staf ahli bupati agar supaya bisa memberikan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat mulai dari lapisan paling bawah, sehingga kemudian bisa secara bersama mampu menyelesaikan segala persoalan keterbatasan masyarakat di Bumi Ratu Pamelingan.

Baca Juga:  Festival Kuliner Madura, Wabup Pamekasan Perkenalkan Rujak Daerah

“Staf ahli ini bagaimana membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan dan fasilitas, terutama tentang kesejahteraan masyarakat Pamekasan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berpesan, agar Kepala Bakesbangpol diharapkan mampu hadir untuk semua masyarakat. Terutama dalam hal yang berkaitan dengan pemahaman ideologi, dan pemahaman politik di Pamekasan.

Dengan tujuan, untuk memberikan pemahaman kepada semua masyarakat supaya bisa berwawasan politik secara dewasa, sehingga hal itu bisa menyebabkan kesederhanaan berpolitik yang mengutamakan politik santun.

“Keberadaan Bakesbangpol harus dirasakan oleh masyarakat. Pendidikan politik dan pemahaman ideologi harus diberikan secara menyeluruh kepada masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, sebelum dilantik menjadi Staf Bupati Pamekasan Bidang Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Prama Jaya diamanatkan menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, sedangkan Imam Rifadi di jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Otonomi Daerah Sekretaris Daerah Pamekasan.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman