Himalaya Akan Kembali Wakili Lampung dalam Sumpah Merah Putih di Surabaya

MediaJatim.com, Surabaya – Kamis (17/10/2019) berdasarkan Surat nomor 005/6566/436.7.19/2019, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengundang organisasi kedaerahan atau kesukuan untuk hadir dalam rapat koordinasi di Ruang Rapat Sparkling Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya (Gedung Siola Lantai 2). pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 pukul 10.00 WIB hingga selesai untuk membahas agenda “Sumpah Merah Putih 2019”

Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya (Himalaya) kembali mewakili Provinsi Lampung dalam perhelatan akbar yang akan diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya yakni kegiatan “Sumpah Merah Putih 2019” yang akan diadakan pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang di Monumen Tugu Pahlawan.

Baca Juga:  Densus 26 Gelar Pelatihan Website dan Sosmed

Dalam rapat koordinasi tersebut, Nur Syamsiah dari perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mengatakan kegiatan Sumpah Merah Putih 2019 ini adalah kali pertamanya diadakan dan ke depan diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Tahun ini helatan pertama, semoga selanjutnya bisa digelar secara rutin,” ungkapnya saat memimpin rapat koordinasi.

Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya (Himalaya) mengirim dua perwakilan untuk rapat yakni Luthfi Maulana Ibrahim dan Muhammad Candra Syahputra selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya.

“Pertama kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Kedudayaan Kota Surabaya yang selalu mengundang kami sebagai perwakilan Provinsi Lampung untuk partisipasi dalam acara-acara kebudayaan di Kota Surabaya,” kata Muhammad Candra Syahputra.

Baca Juga:  HUT Ke-12 BAROXZ; Patungan Demi Aksi Kemanusiaan

“Kedua kami mendukung acara Sumpah Merah Putih 2019 ini untuk terus menjaga persatuan NKRI, dimanapun kita berada ya kita ini satu NKRI, dan kamipun akan ikut serta dalam acara tersebut dengan mengenakan pakaian adat Lampung,” tambahnya.

Rapat tersebut dihadiri berbagai organisasi kedaerahan antara lain Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya, Komunitas Suku Sabu (Wini Rai) NTT, Komunitas Bali, Gebu Minang Jawa Timur, Komunitas Tapanuli, Komunitas Bima, Ikatan Mahasiswa Maluku Barat Daya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

WhatsApp chat