PERIODE II
News  

Pamit Merumput, Warga Tegaldlimo Ditemukan Gantung Diri

Media Jatim

MediaJatim.com Banyuwangi – Warga yang tinggal di area sawah Dusun Pandanrejo Desa Kendalrejo Kecamatan Tegaldlimo dihebohkan dengan ditemukannya jasat Tawani, warga Rt 19 Rw 02 dusun setempat, Sabtu (19/10).

Salinan dari Display Hari Bhayangkara'24_20240724_133806_0000
14_20240724_133640_0001

Pria berusia 60 Tahun yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini ditemukan gantung diri di pohon randu area sawah. Sontak saja, warga yang penasaran berkerumun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tegaldimo, sekitar Pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:  Petugasnya Ada, Loket Pelayanan Dispendukcapil Pamekasan Malah Ditutup

Polisi, petugas medis dibantu warga langsung mengevakuasi korban yang lehernya masih terikat tali tambang warna biru diikatan ke cabang pohon randu mengenakan kaos lengan panjang warna telor asin, mengenakan topi hitam dan celana warna biru. Usia itu, jasat korban dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis. Hasilnya, di tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan.

“Sesuai keterangan keluarga, korban menderita sesak nafas menahun,” terang Kanit Reskrim Poslek Tegaldlimo Ipda Wiknyo Asmoro.

Kronologi peristiwa tersebut menurutnya, Kamis (17/10) sekitar Pukul 13.00 WIB korban berpamitan ke istrinya untuk mencari pakan ternak di TKP, selatan rumahnya, membawa gerobak yang ditarik menggunakan motor. Namun hingga malam, korban tak kunjung balik ke kediamannya.

Baca Juga:  Ketua PC GP Ansor Apresiasi Program Pamekasan Bershalawat

Karena khawatir, istri korban melapor ke kepala dusunnya dan langsung dilakukan pencarian bersama warga dan pihak keluarga. Jasat korban akhirnya ditemukan dua hari setelah pamit merumput, dalam kondisi meninggal dunia.

“Pihak keluarga menolak korban dilakukan otopsi. Mereka menerima kematian korban sebagai takdir. Korban dimakamkan di tempat pemakaman umum dusun setempat,” pungkasnya.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman